Warna kucing

Saat ini kita sering lihat berbagai variasi warna kucing dari berbagai ras maupun jenis kucing. Belum lagi semakin banyaknya breeder (Pengembangbiak kucing) yang semakin kreatif menyilangkan warna antara satu jenis kucing dengan kucing lainnya. Sehingga terciptalah berbagai warna kucing yang sangat banyak....... Warna dasar kucing sendiri sebenarnya tidak lebih dari 4 yaitu :
  1. Black (hitam)
  2. Chocolate (Coklat)
  3. Cinnamon (Coklat muda)
  4. Red (Kuning tua)
Khusus untuk Red adalah modifikasi dari persilangan warna sebelumnya yaitu Black, Chocolate, Cinnamon. Kalau begitu mengapa Red dimasukkan sebagai warna dasar? Ini dikarenakan jika Red digabungkan dengan warna lain maka akan menghasilkan warna yang berbeda. Itulah mengapa Red akhirnya diputuskan sebagai warna dasar. Jenis kucing bisa dilihat dari pola warna yang terapat pada bulu mereka. Maka itu sangat penting kita mengetahui warna dasar maupun tipe penyilangan warnanya untuk mengetahui jenis kucing apa itu. Selain sangat berguna jika kita ingin mengembangbiakkan kucing. Terkadang walau pola warnanya sama namun istilahnya menyebutnya berbeda tergantung masing-masing RAS. Berikut contoh yang paling sederhana adalah Black (hitam)
  • Disebut seal pada kucing persia himalaya
  • Disebut Brown pada tabby
  • Brnze jika pada jenis Egypan mau.
Jadi apa warna kucing anda? :D

Incoming search terms for the article:

warna kucing, warna kucing persia, jenis warna kucing, jenis warna kucing persia, jenis2 kucing, tipe kucing, jenis kucing himalaya, warna warna kucing, warna-warna kucing, pola warna kucing

Post Navigation