Ada Yang Tahu Gag Gimana Cara Ngelatih Kucing Biar Mau Buang Air Di Litterbox?

Tanya:
ini demi kucing saya kitty…


Jawaban dari Jhon :
kalau saya pasti saya ajak bareng kencing ke kamar mandi disitu kami saling lihat-lihatan.


Jawaban dari ? :
dipaksa dulu aja meskipun itu susah ya, tetapi lama kelamaan juga sih terbiasa sendiri, silahkan mencobanya!


Jawaban dari Sunan :
ya dikasih contoh dong.gampang kan.diajak bareng aja.ntar kucingnya juga ngerti.kucingku dulu juga gitu kok.
selamat mencoba.


Jawaban Terbaik “Ada Yang Tahu Gag Gimana Cara Ngelatih Kucing Biar Mau Buang Air Di Litterbox? ” dimiliki oleh Dion

kalo kucingnya masih kitten, baik cewek atau cowok bisa dilatih.. salah satu caranya adalah sediakan liter box berisi pasir. bisa pasir catsan, zeloit atau pasir bangunan.. khusus pasir bangunan, sebaiknya disterilkan terlebih dahulu dengan cara disangrai.. tujuannya adalah untuk membunuh telur cacing.. untuk penempatan liter boxnya, bisa diletakan ditempat kemarin dia buang air.. biasanya disudut-sudut rumah.. kenapa? agar si pussy, mengenali letak literboxnya ditempat dia kemarin buang air..
kalo masih belum berhasil, angkat kucingnya disaat dia menandakan buang air dan taruh di dalam liter box yang sudah diisi pasir..
dikalau dirumah mempunyai kandang, maka lebih efektif melatih kucing untuk kencing didalam liter box..

tapi susahnya, melatih kucing adult cowok untuk kencing di liter box.. karena, pada masa birahi, kucing cowok adult biasanya pasti melakukan spraying sebagai bentuk menandai wilayah kekuasaannya..
beda dengan kucing cewek adult, dia gak mungkin buang air kecil dengan cara spraying..