Ada Yang Tau Cara Mengatasi Masalah Ini?

Tanya: saya nemu dua kucing di tempat kerja trus saya bawa pulang. Masalah umurnya saya engga ngerti, tapi saya pikir umurnya sekitar 2-3 bulan. Gigi taringnya udah ada, gigi lainnya baru muncul sedikit
masalahnya adalah mereka itu buang airnya mencret, trus anusnya benjol keluar gitu. tapi kondisi mereka sehat, maksudnya tetep lari larian, bercanda berdua. biasanya pas lagi lari netes netes mencretnya trus saya angkat, bunyi kentut gitu, sama kaya manusia kalo lagi diare. saya heran, padahal mereka engga lagi pengen buang air, tapi kok netes begitu mencretnya???
tapi ada kalanya mereka mau buang air di pasir yg udah saya sediain, tapi tetep aja mencret. saya perhatiin udah satu minggu lebih mereka mencret kaya gitu. pernah sekali mereka mencret tapi pas terakhirnya keluar kotoran yg kerasnya.
saya googling katanya kasih obat mencret entrostop. saya kasih mereka baru dua hari tapi tetep aja mencret tapi anusnya kempes.
saya kesel mereka mencretnya ada dimana mana, tapi saya sebenernya kasian sama mereka.
saya kasih makan mereka ikan cue yg saya campur nasi, pernah saya kasih cuenya doang tapi malah jadi item mencretnya. minum air mateng saya ganti tiap hari. pernah ada cacing putih bergerak di yg saya yakin itu muntahnya, saya engga liat langsung itu dia keluar dari mana soalnya saya kerja kuliah pulang malem dan saya liat ada cacing itu.
apa salah makanannya???
apa salah minumnya???
apa yg salah atau apa yg kurang???
mohon pencerahannya. Terima kasih


Jawaban dari Setya :
Anus benjol kyaknya normal krn masih baby…
Mencret2 dan bercacing dimungkinkan makanannya, karena masih kecil jadi masih suka coba-coba makan apa saja dan mungkin ada yg ga cocok makanya efeknya seperti itu.

Coba dgn obat cacing. Obat cacing yg untuk manusia juga bisa, tapi alangkah baiknya yg khusus hewan.
Kucing sebenarnya binatang yg ga susah kalau soal makanan kok… dari nasi, krupuk, ikan, dsb.


Jawaban dari @Denot7 :
Cobak pake air perasan Kunyit. Kamu parut kunyit, terus peras airnya, kasih deh ke itu kucing. Ngasih minumnya harus sedikit dipaksa, minimal ada 2 orang lah, satu pegang kucing, satu lg masukin air kunyit ke mulut kucing.
Silahkan googling dulu manfaat kunyit utk manusia, saya rasa efeknya sama kpd kucing.
Mama saya udah nyoba ke kucing & musang.


Jawaban Terbaik “Ada Yang Tau Cara Mengatasi Masalah Ini? ” dimiliki oleh vanilla

itu kena diare ya? coba ganti makanannya. kucing umur 2-3 bulanan, apalagi yang giginya belum muncul semua itu masih tergolong bayi, jadi kasih makan yang lembut. di bikin aja kaya bubur, campuran nasi & ikan cuenya dihalusin, setelah sebelumnya ikan cue di ambil durinya.

aku pelihara kucing dari umur dia yang masih kecil. setelah di sapih sama Ibunya (mungkin umur 3-4 bulanan), aku kasih campuran nasi & ikan cue, aman-aman aja. tapi selang beberapa bulan kemudian dia mendadak gak mau makan, dugaanku saat itu, lambungnya gak kuat, karena tekstur makanannya gak halus. terus aku paksain dia makan (makanannya aku perhalus) & dia udah lincah kaya dulu lagi.

kalo ada cacing putih yang bergerak, kemungkinan dia cacingan. coba teliti apakah cacingnya berbentuk pipih ato bulat. kalo bentuk pipih, berarti cacing pipih, kalo bulat, cacing gelang. buat obat cacing, kasih aja drontal (harga kisaran kurang dari 15ribu, mungkin). obat cacing manusia kaya combantrine tuh cuma bisa nyembuhin cacing gelang aja. jadi, gak mempan buat cacing pipih. aturan pakai drontal, 1 tablet untuk 4kg. kalo berat badan kucingnya kurang dari 4kg, tinggal diiris aja tabletnya.

semoga cepat sembuh . . .