Apa Bner Kcing Hutan Ssah Ngerawat Nya?

Tanya:
mohon informasinya kawan


Jawaban dari Sabrina :
Kucing hutan untuk merawat nya sama aja kayak kucing umumnya.. Bedanya, mereka harus sering-sering diajak main keluar (sama aja kan kayak kucing umumnya?) bedanya, kalau gak sering diajak keluar dia tingkat stres nya lebih tinggi, dibiarin keluar sendiri malah gakpapa.. justru malah kucing hutan itu yang dijadikan patokan standar perawatan kucing.. jadi gak susah kok ngerawatnya

itu aja sih..


Jawaban dari Achif :
menurut informasi yang saya dapat dari temen yang memelihara kucing hutan memang perawatan nya agak susah mba.. Beda sama kucing2 laen , walau pun gak terlalu signifikan perbedaan nya tapi kucing ini perlu perawatan lebih dari kucing biasa , terus kalo mau memelihara kucing hutan harus dari umur di bawah 3 atau 2 bulan mba , soal nya klo gak dari umur segitu nanti kucing nya susah nurut , tapi beda nya kucing hutan ini sama kucing2 yg laen itu kalo misalkan udah nurut sama kita itu hampir sama nurut nya sama kalo kita memelihara binatang anjing katanya , nahh.. Temen saya itu ketika melihara kucing hutan dia agak sedikit lalai mba.. kurang tahu juga kelalaian dia apa hingga kucing hutan nya mati deh.. sayang banget kan ? Jadi klo mba mau memelihara kucing hutan mending konsultasi juga ke dokter hewan biar tahu dan ngerti perawatan yg benar soal kucing hutan ini.

Semoga bermanfaat… 😀


Jawaban dari IndieAdie :
sebetulnya susah, karena nutrisinya saangat berbeda dari kucing rumahan atau kucing domestikasi lain (seringnya mati karena malnutrisi) agak susah menyediakan zat2 yang diperlukan dia untuk bertahan hidup, selain itu butuh tempat yang luas karena kebiasaannya dihutan,

saya pernah melihat ttangga saya pelihara kucing hutan, (seingat saya kucing bakau), dikasih ayam rebus dan dryfood, awalnya sih sehat2 saja lha seminggu kemudian mati, kata dokternya memang kucing2 sperti ini berbeda kebutuhan nutrisinya.

menurut saya, lebih baik jangan memelihara kucing2 seperti ini, no offence ya, soalnya kucing2 seperti ini adalah kucing yang dilindungi karena memang populasinya dialam liar tinggal sdikit,

selain itu sulit untuk dilatih litter training, suka marking / spraying (pipis sembarangan buat menandai wilayah) kucing begini suangat jahil dan “nakal”, suka cakar2, jatuhin barang2, loncat ke meja dan kalau punya peliharaan lain bisa diserang (termasuk anak kecil) ~ ini pengalaman saya sendiri, keponakan saya digigit tangannya sama kucing tetangga saya diatas. untung ngak punya rabies

plus lagi, sebetulnya dokter hewan pun juga jarang ada yang bisa merawat kucing hutan loh, seperti saya bilang beda nutrisinya, berarti reaksi obatnya juga beda,

saya rasa lebih bijaksana kalau kita pelihara kucing jalanan, toh sama2 lucunya, hiitungannya juga lebih murah daripada kucing hutan walau pola bulunya tetep sama (tabby)


Jawaban dari marsani :
gax add yang susah di dunia ini kl kita mau mencoba dan diawali dengan niat


Jawaban Terbaik “Apa Bner Kcing Hutan Ssah Ngerawat Nya? ” dimiliki oleh Wawashahab

kucing hutan itu dilindungi oleh pemerintah
jadi tidak boleh dipelihara
untuk perawatan jelas lebih sulit kucing hutan dibandingkan dengan kucing lainnya