Apakah Kucing Persia Bisa Mencakar Majikannya?

Tanya: Saya berniat untuk mengadopsi kucing persia. Apakah repot dalam perawatannya? Dan apa suka dukaya dalam memelihara kucing persia ini?
Dan yang pling ingin saya tanyakan:
1. Apakah kucing persia biasa mencakar pemiliknya? krn saya ingin meminimalisir resiko itu.
2. apakah kucing persia PASTI akan mengalami hairball? (muntah bulu)
3. dan bisakah dijelaskan dengan sangat jelas bagaimana cara menghindari toksoplasma dari kotoran kucing.

mohon pencerahannya bagi pemelihara kucing persia. terimakasih sebelumnya 🙂


Jawaban dari Wawashahab :
kucing persia merupakan kucing yg jinak tetapi kerepotan dalam memelihara kucing ini yaitu bulunya yg sangat panjang dan tebal

1.walaupun kucing persia termasuk dalam kategori kucing jinak, tetap saja kucing persia dapat mencakar anda. biasanya dalam kondisi dirinya merasa terancam atau dia sedang kesal dengan anda

2. setiap kucing pasti mengalami hairball (baca artikel di sumber) karena ketika kucing sedang menjilati bulunya, bulunya akan tersangkut dilidah dan akan tertelan masuk kedalam perut kucing
cara pencegahannya dengan memberikan rerumputan atau makanan khusus di petshop

3. caranya yaitu dari makanannya, jangan memberikan daging/ikan mentah karena berkemungkinan terdapat bakteri toxo, masaklah daging/ikan tersebut sampai benar-benar matang
cara lain yaitu memberinya makanan dari petshop, menjaga kebersihan kandang, peralatan, dan tubuh kucing

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
1. Kemungkinan dicakar tetap ada , karena kucing masuk kategori binatang liar .
2. Pada umumnya iya tetapi ada juga yang kerontokannya sedikit .
3. Kamu harus bersihkan kandangnya dan ganti air minumnya setiap hari . . . Selalu menjaga kebersihan si kucing .


Jawaban dari Noviandra :
1. kemungkinan nyakar sih pasti ada..cara meminimalisirnya si kucing ga boleh dipaksa, misalnya kita mau naikkin kucing ke sofa terus kucingnya ga mau nah jangan dipaksa kucingnya.
2. kurang tau hehe
3. setau saya, tokso tuh bukan virus jadi sebenernya ga berpengaruh ke kucing itu sendiri..ga semua kucing punya tokso, asal dijaga kebersihan&kesehatannya..kalo ga salah tokso yang ada di kotoran tu baru bisa menyebar setelah kering, setelah beberapa hari ga dibersihkan..jadi kalo kucing itu pup harus segera dibersihkan agar ga keburu kering..
semoga bermanfaat ya 😀


Jawaban Terbaik “Apakah Kucing Persia Bisa Mencakar Majikannya? ” dimiliki oleh Lamloy

1. Kalau memelihara kucing dari kecil , kemungkinan untuk di cakar sangat kecil. karena kucing adalah hewan yang mudah memberikan respon yang baik bagi pemiliknya.
2.semua kucing harus muntah bulu( hairball untuk menghindari kemungkinan tersumbatnya usus (usus buntu) atau gangguan pencernaan,. karena itulah ada makanan atau obat tertentu untuk membantu mereka muntah bulu.
3. Untuk pencerahan: Toksoplasma tidak ditularkan/disebabkan oleh kotoran kucing.tapi penularannya dari mulut ke mulut. kotoran kucing lebih cenderung menyerang paru paru. karenanya pemilik hewan peliharaan haruslah rajin mecuci kandang, mencuci dan mengganti tempat makan dan minum, serta mengganti pasir dan mencuci pasir dengan benar.