Bagaiman Cara Merawat Kucing Dengan Baik?

Tanya:
klo da yg tw cr merawat kucing yg baik tolong dong ksh tw coz kucing gw da gw ksh mkn enk ttp ja bandel


Jawaban dari Dita :
ya pertama
kamu
harus ngajak
main ama dia
ampek dia jadi
kaya sahabat
buatkita

kamu harus
merawat
dengan kasih
sayang
gggggggeeeeeeeeeetttttthhhhhoooooooooo

kasih makan yg
baik getho

mandiin dia
ok dengan baik

mungkin cuma itu aja


Jawaban dari pitapita :
susah-susah gampang emang ngerawat kucing.
tapi ada yg bilang juga kalo kucing tuh emng ngga sama ky ngajar anjing..dengan kata lain kucing agak lebih bodoh..hehe..

emg kucing lo bandel gimana?
kalo masalah masi pup sembarangan coba ajah lo pindahin pup dy ke luar..atau biasanya dia pup ditempat yg sama kan tuh..tempatnya lo kasi wadah isi pasir..
nah, nty dy bakal pup di tempat itu lagi kn?cuma diatas pasir..
pelan2..lo pindahin itu wadah pasir ke tempat yg lo mksud buat dia pup.

kalo masalah makanan. kasi makan yg byk supaya dy ga rewel..uda gitu kalo bisa lo ganti2 menunya..biar ga bosan..lo kasi waktu dua minggu..ganti..gitu..

kucing lo nyakar2in perabot rumah?
ng..lo tarik aja dia kalo uda mulai nyakar2in perabot..

well..just try..hehe


Jawaban Terbaik “Bagaiman Cara Merawat Kucing Dengan Baik? ” dimiliki oleh Siluman_Kucing

kucingnya umur brp???

klo anak kucing, lbh gampang ddidik dari kucing dewasa….
tp ada kalanya jg kucing jadi bandel karena mencari perhatian….
jadi luangkan sedikit waktu anda untuk memberi kucing anda perhatian, baik dgn mengelus-elus bulunya, maupun dgn mengajak bermain…

klo anak kucing, sebaiknya sejak dini d ajarkan apa yg boleh atau apa yg tdk blh…
sebagai contoh, saia tdk mau kalau kucing2 saia naik k atas kursi, apalagi sampai mencakar2 kain kursi, jadi setiap kucing saia naik kursi saia akan menyentil telinga atau hidungnya dgn lembut (jgn terlalu keras, nanti malah kucingnya trauma), sambil d ajak bicara seperti “nakal y, ga boleh naik ke atas kursi”, percaya atau tidak secara ga lgsg sebenernya kucing, spt jg anjing cukup mengerti bahasa manusia, lalu memaksanya turun..

nah klo kucingnya udah gede, ini agak susah… Karena sebenarnya teori dalam mendidik kucing adalah lbh baik mencegah sebelum menjadi kebiasaan, daripada mengubah yang sudah menjadi kebiasaan…
salah satu kucing saia yg dewasa justru lbh sulit d atur dan nakal…
ini jg mgkn bntk cari perhatiannya dya krn 2 bln blkgn d rumah kedatangan 2 kitten…
sebisa mgkn saia mencoba memperlihatkan padanya klo saia tdk membedakan mereka ber3 dan memberi perhatian yg dia mau, dgn begitu skrg kucing saia yg satu ini sudah ga senakal dulu (walaupun kadang masih nakal)…

salah satu ciri kucing cari perhatian majikan :
1. suka berada dekat dgn majikan (misal, walau dya tau naik k kursi itu dlarang, melihat majikan duduk d kursi, dya ikut naik dan duduk dsamping majikan. itu artinya dya minta anda memperhatikan dya…)
2. membuat ulah macam2 ketika merasa tdk dperhatikan. (misal, kucing saia waktu kami baru kedatangan 2 kitten, siapnya lgsg jd sgt jelek… suka pipis sembarangan, pup sembarangan, acak2 makanan, dll. Ini karena dia merasa ada saingan dan anda lbh menyukai saingan dia daripada dia)
3. sakit, ga ceria (jgn salah, kucing jg bisa patah hati. adakalanya ketika capek cari perhatian tapi ttp tdk dgubris, dia jadi sakit dan stress…)

jadi intinya, yg anda butuhkan untuk mendidik kucing anda BUKAN hanya dengan makanan yg enak dan bergizi, tapi jg dengan perhatian dan ketegasan (klo anda manjain tp ga tegas tetep aj dia jd ngelunjak dan nakal)…

sekian, smoga membantu…