Bagaimana Cara Melatih Kucing Agar Pup Atau Buang Air Kamar Mandi?

Tanya:
Bagaimana cara menggunting kuku kucing, abis sebelum di gunting si kucing udah nyakar duluan


Jawaban dari RuN :
kucing biasanya eeq buat menandai daerah kekuasaannya,
jadi, selama anda masih eeq di kamar mandi, kucing gak akan berani masuk kamar mandi, klo dia sampai eeq di kamar mandi bisa dibilang itu kucing udah ngelawan sama majikan 🙂


Jawaban dari Surya :
Kucing memiliki kebiasaan pup di tempat yg sama dimana terdapat bau pup sebelumnya, jd sekali dia pup maka dia akan pup ditempat itu seterusnya.

Tips agar dia pup di kamar mandi:
– Biasanya sebelum pup, kucing terlihat gelisah mencari2 tempat yg dikira nyaman. Nah, jika kelihatan spt ini segera pindahkan kucing ke dalam kamar mandi dan tutup pintunya.
– Nanti dia akan mengeong2 minta keluar, biarkan saja, nanti dia mau tidak mau akan buang air di situ krn tdk lg bisa menahan pup.
– Diamkan beberapa lama sampai dia sudah tidak mengeong2, lalu lihat apakah dia sudah buang air, jika sudah maka sudah berhasil.
– Utk selanjutnya cukup arahkan dia ke dalam kamar mandi, nanti dia pup sendiri krn sudah mengenal baunya sendiri. Berangsur2 dia akan tahu sendiri tanpa harus diarahkan.

Tips menggunting cakar kucing:
– Memank kucing akan merasa sangat tidak nyaman ketika tuk pertama kali kukunya di gunting, tapi jika sudah biasa dia akan tenang2 saja, Sama hal nya seperti ketika memandikan kucing.
– Gunting kuku bagian yg tranparan saja, tidak sampai bagian yg putih, klo tidak akan berdarah.


Jawaban dari Coklat Mocca :
Kamu ambil dikit pupnya, trus dioleskan ke tempat barunya, misalnya ke pasir pup nya bisa juga..

Teknik utk gunting kukunya, kamu pegang dua tangannya sekaligus, lalu dua kaki mau menjepit tubuhnya (seperti mengangkangi lalu di kepit) lalu potong deh


Jawaban dari Wawashahab :
ini ada triknya 🙂
baca artikel dibawah ini

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Jika si Kucing ingin buang air . . . Kamu gendong dan bawa dia ke tempat yang kamu inginkan
[ misalnya di WC ] , lakukan saja terus menerus . . . nanti si kucing akan mengerti .


Jawaban dari Khairul Solihin :
Supaya kucing eeq di kamar mandi, kurung aja di kamar mandi.
Supaya kucing gak nyakar, celupin dulu kucing nya di air mendidih kira2 se jam.


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Melatih Kucing Agar Pup Atau Buang Air Kamar Mandi? ” dimiliki oleh Lamloy

Untuk melatih kucing agar pup atau buang air di kamar mandi ?

pertanyaan balik untuk anda, mengapa harus dikamar mandi ? hal itu tidak baik buat kucing dan juga anda sekeluarga. karena bagaimanapun kucing adalah hewan yang selalu ingin tahu sesuatu, jika di kamar mandi anda adalah kamar mandi kering, dan toilet duduk dan selalu tertutup, itu mungkin tidak begitu menjadi masalah, jangan sampai kucing anda berada di toilet basah. selain tidak sehat untuk kucing anda, itu juga akan membuat anda sekeluarga ikut tidak sehat.

sebaiknya sediakan kandang yang cukup untuk kucing anda dan sediakan pasir dalam bak pasir yang juga diletakkan didalam kandang. dengan demikian kucing anda akan pup dan buang air di kandang, dan teratur. jika kucing anda masih membandel, baiknya dikandangi dulu beberapa minggu untuk penyeesuaian dan menutup ingatannya pada tempat tempat dimana selama ini buang air.

bersihkan kandang /cuci kandang seminggu sekali , dari bulu dan bekas telapak kakinya yang mungkin terinjak pup nya sendiri dengan menyikat dan mencucinya sampai bersi, lalu mandikan kucing anda, dan keringkan, baru masukkan kembali ke kekandang.

(kamar mandi yang basah akan membuat kucing anda lebih cepat terkena cacingan dan menularkannya kepada anda.