Bagaimana Cara Melatih Kucing Agar Pupnya Tidak Sembarangan Maksud Di Pasir?

Tanya: Saya mempunyai anak kucing tapi gak bayi dan masih kecil gitu, udh agak besaran tp masih dikatakan anak2 hehehe.. Nah saya melihara dia tuh tp saya kan nggapunya kandang jadi dia tidurnya diluar tp di keset gitu.. Nah dia kalo pup tuh sembarangan soalnya di halaman rumah saya ada tanah tuh padahal klo di lagi bersantai habis makan atau apalah nah saya langsung kasih bak pasir dan pasirnya juga di tempat bersantainya jadi klo pup di situ tp kok dia gk mau ya?? Mungkin belum terlatih karena juga kucing kampung klo kucing saya yang lain udh bisa tanpa dilatih. Nah bagaimana ya cara melatih kucing saya itu yang pupnya sembarangan maksud gk mau di pasir atau gk bisa dipasir.
Tolong dijawab yaaa!!!


Jawaban dari wahyu dk :
menurut pengalaman saya coba fesesnya yg abis berak disembarang tempat dipindahkan ke bak pasir / tempat yang sudah disediakan cz lama-lama dia akan mencium fesesnya sendiri dan mngikuti naluri alamiahnya untuk berak ditempat bak pasir / tempat yang sudah disediakan. Tapi butuh waktu yang lama cz stiap kucing punya kemampuannya berbeda-beda.


Jawaban dari Adi S’tya Utama :
kamu buat kotak
mw dari apa aj jdi dari kardus ap y di isi pasir
nah deketin dengan dia
ntr kan kalo dia mw be’ol ke pasir dalam kotak itu
tp kamu juga harus rajin
tiap pagi buangin kotoran nya yang di dalam kotak itu


Jawaban dari phoenyx :
seharusnya dari kecil dah dibiasain di kurung di kandang yg ada tempat buang poop pasirnya cc, biar naluri dia pas gede dah biasa liat pasir buat buang poop. salah 1 caranya sih saran saya taruh dia di kandang yg ada tempat poopnya, jd kalo dia mo eek dia bakal cari tmpat buang poop, nah 1-1nya tempat buang poop yg wadah pasir itu. kalo di leluasain dia, ntar dia kira bebas mo poop dimana aja, karena belon trlatih.
btw, kucing kampung yaa ternyata, kalo gagal mgkn dah keturunan dia buang poop sembarangan cc hehehe


Jawaban dari Laziale Legend :
1. jangan dipindahin bak pasirnya , tetap di posisi yang sama.
2. ajari kucing dengan mengais ngais dengan bantuan anda di pasir tsb.
3. jangan di cuci pasirnya cukup di jemur, bila mau mengambil be’ol nya gunakan sekop yg ber ayak.
4. jangan di semprot pakai parfum atau sejenisnya.

saya sarankan kalau punya kucing lebih baik yang betina saja, krn kalau jantan seringnya umur 2 tahun menandai wilayahnya dengan air kencing. nti rumah kamu pesing semua. anjing juga berlaku di sini.


Jawaban dari Desak Kade Ratih :
kurungin kucingnya dikandang yg uda ditaruh bak pasir.. tar jg dia mau ga mau bakal pup pee di bak pasir itu..
beress..


Jawaban dari Indri :
klo mau bkin kucing pup di pasir, prtama kali pas kucing pup pindahin si pup nya ke pasir trs suruh endus” deh itu kucing nya atau klo gg mmpan simpen pasir di tmpt dia pup sblum nya, lbih efisien klo pnya kandang bwt kucing, klo minat bli kandang hub sy, selamat mncoba


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Melatih Kucing Agar Pupnya Tidak Sembarangan Maksud Di Pasir? ” dimiliki oleh Muhammad Al-Azhari

Kucingnya masukin Ke kandang sama Pasir Masukin di dalam Baskom ( Kalo nggak ada kandang Masukin Ke Tudung Saji pun tak apa ) 😀 hahahaa.. Kalo 1 Kali Dia Udah Pup Di pasir . Keluarin kucingnya Dari kandang.. PasirNya Dikeluarin Dan disimpan disudut biasanya anak kucing suka pup di sudut Rumah ) 😉