Bagaimana Cara Mengobati Kucing Yang Sering Diare?

Tanya: kucing saya jenis himalayan, sering sekali diare saya coba mengganti makanannya dengan tempe yang di rebus dengan kaldu ayam, itu berhasil dan kucing saya sembuh setelah itu saya menggantinya kembali dengan dryfood, awalnya tidak ada masalah tetapi seminggu kemudian kucing saya kembali diare.


Jawaban dari Riwan :
Pergi k dokter hewan


Jawaban dari IndieAdie :
idenya bagus juga, hehe.

coba diulangi lagi pengobatannya, setelah sembuh dryfoodnya di ganti mungkin ngak cocok
bertahap juga ya jangan mendadak diganti, ntar malah gak dimakan

kalau masih diare juga, bawa ke dokter hewan.


Jawaban Terbaik “Bagaimana Cara Mengobati Kucing Yang Sering Diare? ” dimiliki oleh Meika A. Setiawan

Ketika kucing terindikasi terkena diare, segera konsultasikan ke dokter hewan. Namun untuk tindakan pertamanya bisa kita lakukan tindakan sebagai berikut :

TEMPE : bisa jadi salah satu alternatif makanan alami yang bisa meringankan diare sekaligus mengontrol populasi mikrobia penyebab diare.caranya: cukup di campurkan pada makanan biasanya, kalo tidak mau makan, tempe bisa direbus pake kaldu ayam, untuk merangsang nafsu makan kucing.
PUASAKAN KUCING. Puasakan kucing dewasa 24 jam, anak kucing 12 jam. Jangan dikasih makan, cukup sediakan minum air putih. Diminumin VCO (Virgin Coconut Oil) 5 ml sehari kucing dewasa, 2,5ml kitten.
Berikan oralit untuk mencegah dehidrasi
Ganti makanannya bila penyebab diare karena perubahan jenis makanan

Untuk penggunaan obat diare yang biasa digunakan manusia, seperti entrostop , diapet dll berdasarkan pengalaman orang, dapat menyembuhkan diare. Namun alangkah bijaknya jika dokter yang memutuskan pengobatan apa yang pas untuk kucing kita