Bagaimana Caranya Menemukan Kucing Yang Sudah Terlanjur Dibuang? Dibuangnya Masih Di Sekitar Lokasi Perumahan?

Tanya:
Mohon masukkannya bagi yang sudah berpengalaman soal kucing.
Terima kasih.


Jawaban dari LANX DIGIMON :
untuk jawaban yang sepenuhnya sudah dijawab oleh
@Ibnosomowiyono
saya akan menambahkan sedikit…
kalau kucing dibuang lebih dari 300 meter dan 3 hari saja , apalagi dalam perjalanan kembali kucing tsb menemui gangguan, seperti yang tadi dikatakan oleh @ibnusumowiyono. Dan sudah hampir tidak ada harapan lagi untuk kembali, kecuali dengan jalan , bertanya tanya kepada warga/ mencari/ memanggil manggil dengan nama panggilannya, (kalau tidak malu). Saya sarankan kalau memang kucing tersebut sudah dibuang, pasti dia juga ada sanggkaan majikannya tidak menyayanginya. jadi cukup sulit.


Jawaban Terbaik “Bagaimana Caranya Menemukan Kucing Yang Sudah Terlanjur Dibuang? Dibuangnya Masih Di Sekitar Lokasi Perumahan? ” dimiliki oleh ibnusomowiyono

Sifat kucing sangat berbeda dengan sifat anjing. Anjing sangat setia kepada tuannya sedangkan kucing sangat manja sehingga siapa saja yang memanjakan akan disenangi. Secara fisik kucing memiliki kemampuan melacak rumah tempat asalnya di mana ada orang yang memanjakan nya, karena dapat memanjat hingga memudahkan mencari “rumah asalnya. Lain halnya anjing, dia hanya sanggup melacak rumahnya lewat “darat” dengan cara mengendus air seninya yang digunakan sebagai petunjuk kembali ke tempat asalnya.
Bagi pemilik anjing yang mengajak bepergian dengan jalan kaki setiap saat anjing akan :”kencing” untuk menandai jalan yang dilalui. Jika terpisah dari tuannya anjing hanya dapat kembali ke tempat asalnya dengan petunjuk bau kencingnya. Tetapi andai kata dapat kembali ke tempat asalnya, maka anjing akan berusaha mencari tuannya dengan cara mengendus bau tuannya, misalnya pada kursi pakaian dll. Jika tak dapat menemukan tuannya, anjing rela untuk mati dengan berbagai cara, misalnya tak mau makan, stres ,meminta pertolongan orang lain yang pernah berhubungan/teman tuannya.
Lain sekali dengan kucing. Kucing yang dibuang akan berusaha kembali ke rumahnya lewat berbagai jalan, umumnya lewat atap rumah. Pada perjalanan jika menemukan orang lain yang memanjakan dia akan tetap tinggal di rumah orang baru yang disukainya, Jika tak ada yang memberikan makan kucing dengan gampang akan mencuri atau mengais dipersampahan. Semua itu dilakukan jika dia gagal menemukan rumahnya yang telah memberikan “kenikmatan” bagi dirinya.
Tentu saja itu sifat jenis, bukan sifat individu. Baik kucing maupun anjing secara individu dapat “menyesuaikan diri dengan lingkungan.
Jadi jika anda ingin kucing yang telah anda buang, sebaiknya anda tahu sifat jenis dan sifat individual nya.
Waktu ikut anda kucing itu anda manjakan atau anda perlakukan masa bodoh. Jika anda manjakan kemungkinan besar kucing itu akan kembali kepada anda sepanjang tak ada orang lain yang lebih memanjakan nya. Jika sikap anda masa bodoh dan tak pernah mempedulikan, jangan terlalu berharap dia kembali, bahkan jika telah mendapatkan orang yang lebih memanjakan, saat dia anda temukan dia akan kembali pada tuannya yang baru yang lebih memanjakan.

One Reply to “Bagaimana Caranya Menemukan Kucing Yang Sudah Terlanjur Dibuang? Dibuangnya Masih Di Sekitar Lokasi Perumahan?”

  1. Tolong siapa saja yg telah melihat ato menemukan kucing saya dengan ciri2 sebagai berikut ;jenis kelamin laki2,umur sekitar 10bulan, bersih berwarna putih bagian punggung nya warna merah bata ,mulai dr ke2telinga sampai bagian atas telinga warna merah bata,hidung pesek,mempunyai ekor pendek warna merah bata, biasanya suka dimanja hilang dr hari senin malem pukul 20.00 sampe sekarang belum diketemukan bagi siapa saja yg menemukan tolong hubungi saya dinomer telpon (0294)387693 desa rejosari gang amarta kec.kangkung kab,kendal. makasih atas bantuanya…..

Comments are closed.