Bisa Gak Sih Kucing Dilatih Sperti Anjing?

Tanya:
Misalnya setia, menjaga rumh, mengambilkan sesuatu dll


Jawaban dari Alry Hikary :
bisa aja, tapi lebih susah deh kayaknya ( mnrutku ) daripada ngelatih anjing….


Jawaban dari KuroigE :
Melatih
Bagian menarik dari kucing adalah kemandirian dan semangatnya untuk bebas. Namun, masih mungkin untuk melatih anak kucing Anda melakukan beberapa perilaku yang cocok dengan Anda dan rumah Anda.

Melatih Perilaku

Anak kucing mempunyai keingintahuan dan hasrat yang tinggi untuk mengenal dan belajar sehingga dapat memperbaiki perilaku yang tidak Anda sukai. Sebagai contoh, pelatihan dasar yang baik akan mengurangi keinginannya melompat ke meja dapur atau kompor.

Cara terbaik mengurangi anak kucing melakukan kebiasaan buruk adalah dengan mengatakan “Jangan!” dengan nada agak keras. Jika ini tidak berhasil, sedikit cipratan dari botol semprot atau pistol air akan membuat ia mengerti.

JANGAN pernah memukul anak kucing untuk menegakkan disiplin — ini hanya mendorongnya menjadi kucing penakut yang kelak membuat Anda frustasi.

Melatih Buang Air

Kebanyakan kucing secara alamiah merupakan binatang bersih sehingga Anda seharusnya tidak banyak masalah untuk melatih anak kucing membuang kotorannya.

Putuskan dimana Anda inginkan anak kucing mempunyai toiletnya (apakah berupa bak kotoran atau tempat tertentu di taman) dan letakkan anak kucing di sana pertama kali di pagi hari, terakhir di malam hari, setelah tidur dan setelah makan. Ia akan secepatnya menyadari kalau setiap saat perlu buang air maka ia butuh tempat itu.

Melatih Pergaulan

Pergaulan merupakan bagian penting dalam perkembangan anak kucing untuk mengajarinya berinteraksi dengan manusia, binatang lain, dan tempat tinggalnya.

Ingat, anak kucing itu ringkih dan diperlukan pengawasan jika berdekatan dengan anak-anak.

Memperbanyak Pengalaman

Untuk mengurangi rasa takut anak kucing terhadap sesuatu yang tidak dikenalnya, perkenalkan mereka kepada berbagai pengalaman dan suara sejak saat muda. Pengenalan bertahap kepada suara pengisap debu, mesin cuci, bel pintu, orang baru, dan suara-suara lain sehari-hari akan membantu mereka menyesuaikan diri dengan tempat tinggalnya.

Anak kucing sebaiknya juga dibiasakan mengenal suara-suara, pemandangan, dan bau-bauan di luar rumah seperti lalu lintas dan gonggongan anjing, tetapi dengan cara sedikit-sedikit agar tidak membuat mereka jera.


Jawaban dari RinyoSharx O :
kalau orang diatas memberitahu anda dengan sebuah referensi kalau saya akan memberitahukan kepada anda dari pengalaman saya sendiri .dulu saya pernah punya kucing kecil dia selalu saya kasih makan dan saya elus setiap hari suatu ketika kucing itu menjadi penurut kemana2 dia selalu menemani saya dan saat saya BAB kucing kecil saya melihati saya terus lalu hari berikutnya saya melihat kucing saya BAB di wc saat wc terbuka

jadii kesimpulannya:tidak sulit melatih kucing asal telaten dan berikan dia kasih sayang bukan bentakan ajari dia berulang ulang kalau mau diajari latih dia mulai kecil ajarkan sesuatu berulang ulang sampai dia terbiasa maka kucing itu akan terlatih tetapi ingat jangan saat melatih kucing kecil jangan komunikasikan kucing itu dengan kucing besaar karena itu akan merusak konsentrasinya


Jawaban dari ? :
kalau bagiku, sebenernya kucing gak bisa,


Jawaban dari Falian Aridua :
Tidak akan..

Kan ada pepatah Jepang :
Anjing kita kasih makan 3 hari, maka ia akan setia & menuruti seumur hidupmu, sedangkan kucing kau beri makan ia 3 tahun tidak akan menurut kepadamu..


Jawaban dari Suky :
bisa a sichyng penting kmu ltih dia dgn baik


Jawaban Terbaik “Bisa Gak Sih Kucing Dilatih Sperti Anjing? ” dimiliki oleh ?

Kalau hanya dilatih bisa saja,persoalannya hasil latihan itu.
– Setia bisa walaupun tidak sesetia anjing.
-Menjaga rumah bisa tapi kalau ada yang masuk tidak dapat berbuat apa2.
-Mengambil sesuatu bisa tapi hanya ada yang dimau (ikan,catfood)
Kesimpulan ini sudah diteliti /diamati pakar2 hewan ,sehingga anjing jauh lebih dapat didaya gunakan ketimbang kucing.Tenaganya untuk penarik,penciumannya untuk pelacakan,keberaniannya untuk penjaga, berburu .kepandaiannya untuk menolong/hiburan,kesetiaannya untuk teman,penolong orang buta.,dan sifat2 ini sudah ribuan tahun yang lalu,bukan baru2.