Cara Mengobati Kucing Yang Tidak Bisa Kencing?

Tanya: Kucing saya sudah tiga hari tidak bisa kencing, mungkin ada pengobatan yang mujarab untuk mengobatinya dan bagaimana pencegahannya agar kejadian ini tidak berulang lagi ke kucing saya…
Terimakasih.


Jawaban dari Nita :
Tip Mengobati Infeksi Saluran Kencing Kucing
ISK atau infeksi saluran kencing selain menyerang manusia juga umum di idap oleh kucing. Seperti halnya pada manusia, ISK pada kucing juga disebabkan oleh infeksi bakteri di samping karena terkontaminasinya air minum oleh kotoran. ISK makin parah saat kucing mengalami dehidrasi dan stres.
Gejala yang dapat anda amati saat kucing menderita ISK adalah frekuensi kencing yang meningkat atau berkurang, kucing tampak menggeliat atau kesakitan saat kencing. Mereka juga tampak sakit dan menghabiskan waktunya untuk berbaring. Kelakuan aneh lainnya adalah mereka jadi lebih sering menjilat alat kelamin nya dan bila anda perhatikan, pada air kencing si kucing akan tampak bercampur dengan darah.
Begitu anda menjumpai kucing anda mengalami keanehan tersebut di atas, segeralah membawanya ke dokter hewan terutama bila air kencing bercampur dengan darah. Bisa jadi kucing anda mengalami suatu masalah yang serius pada saluran kencingnya. Dokter hewan akan melakukan pemeriksaan air seni untuk menemukan adanya kristal, darah dan bakteri serta kadar pH.
Setelah diagnosa di tegakan, dokter hewan akan memberikan pengobatan terhadap kucing anda yang didahului dengan mengurangi tekanan atau stres yang dialami kucing. Selain itu, dokter hewan juga akan memberikan ca iran lewat selang infus untuk menambah asupan ca iran yang diberikan secara oral. Pengaturan diet atau makanan juga dilakukan terutama makanan makanan yang kurang baik untuk kucing.
Jika ada sumbatan pada saluran kencing, dokter hewan akan memasang keteter atau selang saluran kemih. Prosedur ini memang tampak tidak menyenangkan tetapi sangat bagus untuk menyembuhkan kucing anda. Pembedahan bisa jadi dilakukan bila cara cara di atas gagal untuk menyembuhkan masalah pada kucing.
Terakhir, sebelum pulang, anda akan diberikan antibiotik untuk diberikan pada kucing anda di rumah. Berikanlah kucing anda makanan yang sehat serta air minum yang bersih dan cukup selama kucing anda dalam perawatan


Jawaban dari Toni :
kasih aja susu


Jawaban dari Liana :
kasih urinary banyak di jual di pet shop


Jawaban Terbaik “Cara Mengobati Kucing Yang Tidak Bisa Kencing? ” dimiliki oleh Richardo

mungkin kucingnya terkena batu ginjal. Obatin aja ke klinik tong fang