Cara Merawat Luka Digigit Kucing Selama Dirumah Gimana Sih? Kemarin Lupa Tanya Sm Dokternya?

Tanya: kemarin udah ke dokter dan udah di suntik tetanus dan dikasih obat tapi saya lupa tanya gimana merawat lukanya selama dirumah, apa boleh kena air dan jika penutupnya dilepas dibersihkan pake sabun dan di betadin kaya waktu pertolongan pertama aja? harap yg pernah punya pengalaman serupa dikasih tau ya…. Atau yg tau jg tolong kasih tau…. Soalnya penutupnya belum dibuka ni sejak kemarin, mohon bantuannya.. Makasih


Jawaban dari PAPA SAYANG LALA :
Jika sudah disuntik anti bodi . . . Udah cukup aman koq , asal kucing waras dan baik baik .
Perban boleh dilepas dan juga kena air saat mandi ( asal jangan direndam ) . . . Biasanya dikasih obat bubuk warna putih dengan bungkus warna hijau ( aku lupa nama obatnya ) . . . Bisa juga oles Betadine dan biarkan terbuka ( jangan diperban lagi ) .


Jawaban Terbaik “Cara Merawat Luka Digigit Kucing Selama Dirumah Gimana Sih? Kemarin Lupa Tanya Sm Dokternya? ” dimiliki oleh Arum

Ku punya pengalaman yg sama, tapi sebaliknya, kucing yg ku gigit.
hehe3… becanda.

Klo ku tuh dicakar..(ikanya si Seba-nama pelakunya- saya ambil, mgkin dia marah kali ya). Gak ada penanganan khusus sih waktu itu walo lukanya agak dalem. Cuma dibersihkan kasih Betadine dan diperban gitu.

Tentang perban/penutupnya boleh dilepas ato nggak, itu boleh2 aja koq, itu perban kurang lebih berfungsi tuk ngejaga kotoran debu biar steril aja, dan perbannya sendiri pun harus tetap bersih dgn cara menggantinya ma yg baru, tp klo mau kamu lepas dgn maksud dibersihkan luka mu liat2 jg kondisi sekitar mu, apa bersih/kotor, sekedar jaga2 aja.

Klo tuk kena air, mungkin dihindari dulu tuk sementara waktu. Asumsinya air tersebut belum tentu bersih. Pun mau dibersihkan pake air sebelum diusap alkohol n betadine, pake air hangat.

Moga lekas sembuh.. Moga kucing kita tdk ngegigitan ato nyakaran lg jg..