Hukum Islam Tentang Menguburkan Kucing?

Tanya: aku mau nanya' nih,dalam islam apa hukumnya menguburkan kucing yang telah mati? aku punya kucing piaraan, trus dia mati secara tiba – tiba,sewaktu mau dikuburin, tanah di sekitar rumah kami gak ada yang kosong, jadi bangkai kucingnya aku buang ke tempat sampah.. apakah aku berdosa?


Jawaban dari dhey :
denger2 sih…. klo nguburin kucing tuh mst sama kaya manusia…..pake kain kafan gt…..


Jawaban dari Theo :
yah namanya makhluk hidup kan ciptaan Allah juga jadi ya paling gak dikubur di tmpt lain lah. lu kyknya gak suka sama kucingnya ya kok lu buang di tempat sampah dasar tidak berprikebinatangan.


Jawaban dari Arief A :
jangan ampe ke tong sampah donk,,,
hahahaah
berdosa tu,,,
coz sia2,,,
mending klo gak punya lahan,,
kuburin di pot bunga,,
sekaligus pupuk organik,,,
okey,,,
bermanfaat lagi….


Jawaban dari zzeiin :
gw nda tau dosa kita haya allah yg mengetahui dan memang kalo ada hewan yg mati sebaiknya di kubur……
menurut gw bisa jga di buang ke sungai atau parit yg airnya mengalir…..


Jawaban dari ayuk :
islam mengajarkan kita untuk mencintai semua makhluk ciptaan allah , tak terkecuali itu hewan atau tumbuhan.kalau hewan peliharaan kita mati, sebaiknya kita menguburnya. soal dosa itu hanya allah yang dapat mengukurnya.


Jawaban dari Loly :
Sebenernya sih gak apa-apa tapi kayak nya gak tega deh dengerinnya meskipun udah jadi bangkai tetep aja harus dikubur jangan dibuang gt


Jawaban dari erric s :
hukum dalam islam si ga begitu jelas,tp yang pasti klo kt mo nguburin kucing itu g boleh sembarangan
harus dikubur layaknya manusia (g usah pke kafan),yag penting dikubur
apalagi klo itu kucing peliharaan kita,ya harus dikubur ddkt rumah kita
kucing gw aja udah 2 yang mati,dua2 gw kubur di halaman depan rumah
pokoknya si klo bs dikubur yang layak..biar g ketiban sial!!


Jawaban dari Hiroshima :
alternatif kurang bijak


Jawaban dari Adien MuLya :
mm..klo masalah dosa apa ganya itu tuhan yang nentuin,,tapi klo kata gw sih mending dikubur aj di tempat mana aj yang penting dikubur ,dari pada dibuang di tempat sampah apalagi kucing piaraan masa tega?
denger2 sih katanya kucing itu binatang kesayangan NAbi Muhammad SAW..makanya gw paling anti yg namanya nyakitin kucing,,waloupun tu kucing bandel,suka ambil ikan ayam gw..tapi ga pernah gw ampe nendang atau pukul dia ( yah paling nyentil kupingnya aj buat plajaran ke dianya)…
tips gw: sayangi binatang,apalagi binatang peliharaan itukan bearti dia dah anggota yg tinggal dirumah kamu juga !


Jawaban dari The Queen of Cat :
Aku kurang tau tentang hukumnya, tapi kata aku mending jangan..soalnya klo ke tempat sampah kayaknya tega banget deh..

Usul aku, coba kamu kubur kucing kamu di peti, kan lumayan tuh daripada gak ada tanah..


Jawaban dari as3 :
lillahi ta’alla klo itu…

aku juga gitu,, aku tinggal di apartmen,, kucing ku mati alhasil aku bawa kepemakaman hewan di ragunan..

a


Jawaban Terbaik “Hukum Islam Tentang Menguburkan Kucing? ” dimiliki oleh ijial

ya gak tau juga sih maslah dosa nya

tapi ya sewajarnya kalau ada bangkai itu dikubur, tuk ngindari timbulnya bibit penyakit

apalagi itu kan hewan piaraan, masa sih habis manis sepah dibuang

-i-