Jawab Ya???

Tanya: gimana sih caranya supaya kucing bisa nurut dan bersahabat sama kita???
soalnya kucingku sering nggak mau digendong, kalo digendong pst maunya lepas melulu trus kalo dipanggil nggak datang2, aku kan jadi repot kalo mau masukin kekandangnya…


Jawaban dari mr.black :
mungkin kurangkasih sayang…!? kucingkan juga punya perasaan… jangan di paksa jika si kucing tidak mau…

kucing yang pernah tinggal di rumah gue juga gitu, lambat laun juga jinak sendiri. tapi karena sering melihat dunia luar ia jadi pergi meninggalkan daku ….” khiikkc” sedih aku”


Jawaban dari Miss July in Purple :
rajin2 deh elus2 kepalanya (tepat di atas mata, di tengahnya.) elusnya pake 1 jari aja. Kucingku digituin jadi diem tuh klo lagi rewel


Jawaban dari pig :
situ kalo mw nyari pet yang bisa nurut sama situ…
knpa ga mw nyari anjing aza…!
anjing bisa lebih mengerti perasaan majikannya dr pada kucing yang cuek bebek sm majikannya…
tp kalo situ lebih suka ma kucing… yah kunci nya terus aza dilatih n situ mesti sabar nglatihnya, biar si kucing bs ngerti apa yang kita mw dr dy…^^

good luck yow…^^


Jawaban dari Violetta X :
hmm, kalo kek gitu biasanya harus dibiasakan dielus-elus dari kecil..biar biasa
tapi kalo skarang masih kayak gitu yah..pokoknya baek2 lah ama kucing kamu..dikasih makan..elus-elus..begitulah


Jawaban dari UnKnWn :
Caranya:
Sering maen dengan dia dengan sapu lidi ato benang gt.
Kucing suka maidn dengan benda seperti itu dengan cara menagkapnya.
Kamu sendiri yang kasih makanan, dan waktu kasih makan, usahakan ia liat bahwa kamu yang kasih makan, dan temani ia makan sebentar. Ntar beberapa hari setelah itu, ia pasti jinak ama kamu coz ia anggap kamu adalah sumber dari makanan yang enak2. HAHAHA…..
Dijamin pasti berhasil coz saya pernah ngelakuin kyk gt dengan kcing jalanan.
Oh.. satu lagi… Waktu mau kasih ia makan, kluarin suara tertentu mis.. namanya atau lain2. Ntar waktu mau panggi dia, pakai suara yang sama saat km mau kash makan. ^ ^


Jawaban dari anne :
sabar ajah,,
kasih umpan,,
ajak maen,,
biasanya dengan bola, benang, dll.

teruz sayangi yach!!


Jawaban dari rasta… :
km harus ikut kursus bahasa kucing dl.Sebab ga mungkin km bisa nyuruh2 dia klo km sendiri ga ngerti bahasanya.Bener kan?


Jawaban dari Simbah Bejo :
kalau di tempat saya kucing nggak ada yang punya kandang


Jawaban dari Deathstar :
kasih dia makanan yg kita makan. maksudnya klo kmu lgi makan ayam, kasi dia sisanya/tulangnya.
percaya ato engga, air liur kita yg nempel di makanan itu bisa bikin hewan peliharaan bisa patuh/deket sama kita.
ga logis sih tpi kebanyakan bisa begitu..
tanya kenapa?


Jawaban dari sz4eva :
kasi saingan aja
yang paling nurut lw kasi reward
rewardnya terserah lw
bisa tambhan makanan atw apapun
biasanya cepet ngerti klo di gituin


Jawaban dari Frizky :
pukul aja


Jawaban dari kOnNie :
Kucingmu kucing keciL???tanggung???apa dewasa???
Tapi after aLL pd intinya,,,,kucing tuh paham bahasa kasih sayang (semua hewanpiaraan pasti sama juga pastinya),,,s0 kLo kmu emang mo panggil ato elus dia,,,bener2 harus dari hati,,,tau sndr binatang itu maen “feeL”,,,s0 kita g bisa nipu dia dgn berpura2 baik,,,kecuali tuh kucing emang dasarnya terlalu gmpg jinak ma org,,,,

Saran cara:
1. Kasih dia namanya yg simpeL aja,,,,biar dia jg gampang inget saat kmu panggil2 namanya,,,c0z g semua piaraan tuh punya loading (daya ingat) yg sama,,,,,
2. sering ajak dia maen,,,,sering aja pegang dia walopun dia berontak,,,p0k0kna tunjukin kasih sayang kamu,,,c0ba dgn elus didagu dia,,,,klo dia masih berontak kasih dia ke kursi,,,terus sambil kamu elus dia,,,,
3. waktu kamu kasih makan,,,coba tungguin dia makan,,,mungkin kmu bisa ajarin dia makan yg bener (misal kucingmu jorok wktu makan looo),,,suara/nada dari cara bicaramu itu yg bakal dia ingat2 terus,,,s0 lama kelamaan dia bakal tau kLo kmu lah sang majikan yg emang seLaLu ada buat dia^^

Tapi selain itu,,didik binatang emang butuh PROSES kesabaran dan ketelatenan,,,,hehehe kan didik manusia aja jg btuh proses tho???Gut Luck yahhh^^


Jawaban dari hIkARU LoVe sTRaWbErY :
di elus palanya


Jawaban dari Me … ^-^ :
iya kamu coba lebih deket sama dia …..
di sayang dan dielus – elus ……
kalau kucing ku paling suka di elus di lehernya …..
kucingku juga nggak mau kok di masukin kekandang nya ….
karena dia tau pasti mau di bawa ke dokter …..


Jawaban Terbaik “Jawab Ya??? ” dimiliki oleh Charm

Terjemahan dari PIET HEIN:
“Lille kat! Lille kat!
Lille kat på vejen!
Hvis er du? Hvis er du?”
“Jeg er sgu min egen!”
((kucing kecil!, kucing kecil! Kucing kecil di Jalan!
Milik siapakah kamu? Milik siapakah kamu?
“Aku adalah milikku sendiri!” ))

Yang artinya si Kucing bebas, tidak bisa dilarang, diatur atau dijadikan seperti anjing atau burung dikandang!
Kali dia gak betah di tempat kamu. Coba selidiki kemana dia pergi? Atau kali dia gak cukup makan di tempat kamu, sehingga dia cari tempat lain. Kucing datang dan pergi sesukanya, tapi juga pintar…so.. kalau udah datang …ya udah kamu kurung aja, sampai dia betah…(walaupun gak setuju dgn cara ini, kedengarannya tortur gitu ya…)

Cheer up!!! 🙂