Kenapa Kucing Dan Tikus Bermusuhan ?

Tanya:
legenda


Jawaban dari Auzan :
Karena kucing dulunya makan tikus, jadi sampai sekarang selalu bermusuhan, karena tikus mau balas dendam sama kucing.


Jawaban dari rtampan200845 :
sapa bilang…?? tikusnya aja yang gak suka sam kucing… kucingnya yh suka abiz… udah barang tentu untuk di makan…. hehehe…


Jawaban dari Fay :
kalau damai y gak ramai………..
orang aja sering cari2 masalah…..


Jawaban dari Burhan :
karena kucing sering memakan tikus dan tkus marah akan saudara atau populasinya habis dimakan hewan karnivora. makanya mereka bermusuhan


Jawaban dari Rani :
yaaah…. akw tawnya cuma dongeng ajha sih….
ga pa pa kan?
pada zaman dahulu(kata2 yg biasa disebutkan dlam dongeng) tikus en kucing bersahabat, di swatu hari mereka pergi untuk mncari makanan, akhirnya mereka sampai ke desa yang seluruh penduduknya sedang sakaw(lagi pesta) en mereka melihat ikan asin yang lagi dikeringkan, karena tak mau membuat gaduh, kucing menyuruh tikus mengambil ikan asin yg ada di meja jaring2(ga tau apa namanya) untuk dimakan bersama -sama dibawah tanah nan berumput, tikus memanjat meja, karna si tikus busung lapar, si tikus menghabiskan ikan asin sampai lupa daratan, ia melupakan kucing yang uda nungging tak tntu arah. kucing pun berteriak,” oooi…! tikus! aku tak tahan lagi! aku akan memakan semua benda yg kamu jatuhkan!(ceyemmm….)” tiba – tiba tubuh si tikus oleng dan jatuh tpat di mulut kucing dan kucing melahap tikus dengan cepat, si kucing tidak tahu yg jatuh itu tikus, bukan ikan asin. dan….. tikus jadi benci 7 turunan kepada bangsa kucing(wong yang salah tikus kok!)
`~~~~The End`~~~~
ada beberapa bahasa yg kurubah


Jawaban dari _EdHaY_ :
karna tikus makanannya kucing..
dulu kan tikus katanya pernah nonjok kucing ampe biru matanya…
truz kucing balez di injek2 tikusnya ampe mencred…
truz tikus balez lage kucingnya diangkat rame2 ke tonk sampah..
cape ah… pokoknya balez2an


Jawaban Terbaik “Kenapa Kucing Dan Tikus Bermusuhan ? ” dimiliki oleh Ebi The Prawn

Kalo di legenda dan mitos tionghoa..

dulunya, ada penentuan zodiak gitu..
ada hewan” yang diundang sama raja langit..
si tikus adalah utusan sang raja langit untuk ngundang para hewan”

nah di sini ada beberapa versi:
1. si tikus lupa ngundang kucing
2. si tikus bohongin kucing tentang hari pesta
3. dan versi yang lain.

karena itu .. kucing jadi benci sama tikus dan mereka bermusuhan..

itu dalem legendanya..

kalo dalem kenyataannya, tikus itu makanan kucing..
walaupun kucing itu makan apa ja..
dan dia itu tertarik sama benda bergerak, makanya dia kejar si tikus.