Knp Kucing Gue Tidur Mulu (sakit)?

Tanya:
biasanya ga bisa diem, tapi tiba2 seminggu ini, kerjaannya tidur melulu dan ga napsu makan. kenapa tuh? trus, apa obatnya? thx


Jawaban dari Dalma :
Ada baiknya diperiksakan ke dokter hewan,karena merekalah yang tahu..
Ntar mungkin dikasi vitamin atau obat nafsu makan…

Namun, kucing juga terkadang bisa males makan..Coba dengan makanan yang berbeda…


Jawaban dari nazz :
mungkin lagi males ajah kali
bawa aja ke dokter hewan

pekan kemaren si kuro, kuching temen gw, sakit n ngabisin obat sharga 200rb

maklum, effect udara yg tdk bgtu baik


Jawaban dari San Sanz :
bunting.. Kali dia.. Hehe..


Jawaban dari ? :
saya kebetulan juga pecinta kucing sejak kecil .. problema ini sudah sangat sering terjadi ga usah kwatir mungkin dia lagi malas aja beraktivitas , nnti juga baik sendiri
usahakan sering elus dia kalo misalnya lagi tidur , ato kemungkinan dia lagi patah hati sekarang kan lagi musim kawin kucing bisa saja pujaan hatinya direbut kucing lain *kali aja Yaaa .haha

semoga membantu


Jawaban dari THENGIL :
Mungkin sakit flue, karena perubahan cuaca. Sama kucing gue. Atau mungkin lagi jatuh cinta. Tapi kalau jatuh cinta biasanya malam hari maunya ngelayap melulu.


Jawaban Terbaik “Knp Kucing Gue Tidur Mulu (sakit)? ” dimiliki oleh Dion

coba periksa suhu badan & hembusan nafasnya.. panas atau hangat kah? dikalau iya, ada beberapa emungkinan..
apabila disertai bersin, maka kemungkinannya adalah cat flu.. untuk mengatasi ini belum ada obatnya.. akan tetapi, bukan merupakan penyakit yang mematikan.. untuk menyembuhkannya, berikanlah vitamin yang mengandu lysine. atau kalau memungkinkan berikanlah pure lysin yang bisa didapatkan didokter hewan. dan jemur setiap pagi hari.
apabila dalam beberapa hari ini juga menunjukan muntah & diare, maka langkah terbaik bawalah ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
karena gejala seperti itu,merupakan salah satu indikasi serangan penyakit yang paling mematikan (felin panleukopenia distemper)

kalau langkah – langkah daruratnya, usahakanlah berikanlah vitamin & makanan.. karena dalam waktu 24 jam, kucing akan menggunakan cadangan lemak pada hati untuk mendapatkan tenaga.. dan apabila hal ini dibiarkan, maka yang terjadi adalah pembengkakan hati & bisa mengakibatkan penyakit yang cukup serius.
untuk vitaminnya, bisa bicombion (2 cc) atau vitamin khusus seperti nutriplus gel & pupy boost. sedangkan untuk makannya, berikanlah makanan basah yang mempunyai nutrisi khusus untuk keadaan tertentu.. seperti royal canin recovery atau hill a/d.. dimana 2 produk catfood tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat diperlukan dalam kondisi kucing anda sekarang..

semoga, membantu..