Kucing Ku? Suka Garuk Garuk?

Tanya:
kucing ku suka garuk garuk di
kuping nya sampai kuping nya lecet lecet, padahal tidak ada kutu nya,
apakah itu alergi pada kucing ku? atau ada kutu kuping?
jawab yaa


Jawaban dari kage :
selalu mandiin kucing anda 2 minggu sekali, gunakan sabun yang mengandung sulfur dan bilas sampai bersih


Jawaban dari Yusuf :
sbtulnya ada kutu di kupingnya sehingga kucing itu menggaruk-karuk..
kan kutu itu menyebar dimana-mana,.. sbenarnya kucing itu tidak tau kalau kutunya itu ada di sekitar bulunya,.. sehingga kucing itu menggaruk kupingnya


Jawaban dari Hanafi :
Menurut saya itu sich cuma ad kutu bukan alergi..


Jawaban dari Surya Aditya :
mungkin kucing mu itu alergi terhad majikan ea hehhee “vis”xD


Jawaban Terbaik “Kucing Ku? Suka Garuk Garuk? ” dimiliki oleh Rachmi Ramdhini

itu tandanya ada kutu atau scabies
kucingku juga kayak gitu, kayak alergi terus di pinggir kupingnya ada yang bubuk gitu, itu jamurnya
baru tadi siang konsultasi sama pemilik petshop deket rumah
ada dua cara mengatasinya yaitu pengobatan dari luar dan dari dalam
cara pertama yaitu pengobatan dari dalam
nah, ntar tuh kucing diolesin obat di kulitnya sekitar punggung, bentuknya kental agak kekuningan tapi kata pemilik petshop itu manjur banget bunuh pengganggu di seluruh badan kucing *aneh, tapi nyata. padahal yang diolesin cuma dikit bagian badan* katanya, tunggu 1 minggu, jangan dulu dimandiin terus jangan terlalu sering dielus dan digendong selama seminggu setelah dioles itu sebab dikhawatirkan obat belum bener2 meresap atau malah menggumpal di bulunya *kalo buat kucing ras yang berbulu jabrig terutama*
udah deh cuma gitu aja, tarifnya cukup bersahabat. kalo berat badan kucing kurang dari 2 kg, tarifnya Rp.20.000,-. tapi kalo lebih berat dari 2 kg, tarifnya Rp. 35.000,-
supaya lebih afdol pengobatannya, sebulan kemudian harus dikasih obat yang sama lagi, pengobatan dari dalam lagi, buat jaga-jaga
cara kedua yaitu pengobatan dari luar
nah, caranya ya pake salep. pake salepnya dua kali dalam sehari. gatau itu salep mereknya apa. harganya Rp. 65.000,-. saya sendiri juga belum beli karena uangnya belum ada. hehe. usahakan penggunaan salep itu setelah pengobatan dari dalam. kalo enggak ntar kutu atau scabiesnya bakal ada lagi dan dikhawatirkan makin bandel. oh ya, karena belum beli salepnya, si ibu pemilik toko berbagi ngasih itu salep *dikit banget dan langsung dioles ke sekitar kupingnya. hangat, kayak balsem*. siang dioles, sekarang jamurnya pada rontok, tinggal dikit lagi.

ada hal yang harus banget diperhatikan saat merawat kucing dalam kondisi itu *termasuk yang saya lakukan juga sekarang*
-> kalo udah periksa telinganya, apalagi jamurnya kepegang, cuci tangan sampai bersih secepatnya dan jangan sampai tangannya langsung megang bagian tubuh lain sebelum cuci tangan. why? karena jamurnya bisa menyebabkan scabies pada tubuh kita yang tersentuh. si ibu pemilik petshop pernah kena dan gatelnya minta ampun katanya. bentuknya bulet warna merah dan panas kalo di manusia. sembuhnya bukan pake obat buat manusia, tapi salep kucing itu, yang buat pengobatan luar.
-> usahakan jangan biarkan kucing berada di tempat yang lembab karena itu dapat mempercepat pertumbuhan jamur
-> periksa apakah jamur hanya ada di sekitar telinga kucing atau ada juga di sekitar tubuh yang lain. itu bisa bikin bulu kucing rontok.
-> makanan dan minuman? no problem, ga ngaruh sama sekali. jadi tinggal kasih yang biasa kita kasih aja

segitu aja dari saya.hehe