Mau Tanya Tentang Kucing Nih?

Tanya: mau cerita dlu ya'
dirumahku kan ada 4 kucing,1 bapaknya yg jarang banget dirumah,1 ibunya dan 2 anaknya udah gede 6
tapi bulan november ibunya melahirkan lagi,5
sekarang udah sebulan tapi 3 hari lalu atau hari jumat anaknya mati 1,gk tau kenapa tapi badannya kurus dari lahir padahal
trus besoknya hari sabtu mati 1 lagi katanya sih kena diare gara" makan nasi padahal udah aq pisahin anak"nya sama makanannya tapi ibunya selalu ngajak anak"nya pundaknya trus
kemarin hari minggu anaknya mati lagi 2,apa kena diare jg atau apa gk anaknya mati kayak manggil" gtu trus kejang" baru
tinggal 1 cewek tapi dia yg paling kuat padahal dia yg paling sering makan nasi,setiap aq buat makan untuk kucing yg gede dia lari dluan tapi dia gk kenapa",malahan sehat banget gk keliatan gejala

permasalahannya disini yg udah gede 6 bln ini,2 anaknya ini kan cowok cewek,yg cewek gk sakit apa" tapi yg cowok gejalanya sama kayak yg kecil soalnya dia sering banget jilatin adik"nya,yg mati pun dijilatin,pokoknya dia deket banget sama gk mau makan,cuma dia yg paling nakal,lari sana-sini,paling lucu dan yg paling aq kucing yg gede udah terlalu aq sayangi banget gk kayak yg 5 anaknya ini,blm terlalu sayang jadi 4 anaknya mati itu gk terlalu sedih tapi kalo yg gede" mati,bisa menjadi-jadi nangisku dia kena virus atau kenapa ya?trus obatnya apa?maaf kalo kepanjangan


Jawaban dari kage :
ada kemungkinan induknya tidak bisa memberikan asupan gizi yang cukup
kalau bisa, pada saat sang induk hamil / menyusui, beri makanan yang mengandung gizi yang banyak

oh ya satu lagi, pada saat anak kucing lahir, kalau mau di pegang, cuci dulu tangan anda dengan alkohol, supaya steril dan tidak dibunuh ama induknya (ada beberapa kucing yang membunuh anaknya karena bau manusia menempel di tubuh si kecil)

untuk penyakit, lebih baik di cek atau di pastikan terlebih dahulu, belum tentu kena diare, tapi bisa saja kena virus, bekteri, gizi buruk, dan lain-lain


Jawaban dari Kelly :
temanku ada sama kayak ceritamu bapaknya gak pulang pulang maknya cari makan dan 3 anak padahal kata temanku 4 kayaknya di bawa trus obatnya aku juga gak begitu tahu walau aku sayang sekali ama kucingku yang selalu sehat dan tak pernah coba tanya dokter hewan soalnya kalo kasih obat basing basing makin


Jawaban Terbaik “Mau Tanya Tentang Kucing Nih? ” dimiliki oleh drian

jaga kebersihan kucingmu,
mandiin sebulan sekali dengan sampoo khusu kucing , lebih baik kalo ada antiseptiknya makanan bergizi, jangan kasih nasi banyak2, banyakin komposisi ikan dalam makanannya kasih antibiotik buat kucing (coba tanya sama yang jual obat, aku gak berani nyaranin merk) jangan kasih kucing susu sapi / kambing, perut kucing gak bisa mencerna laktosa susu dari hewan kalau ada kucing yang sakit, segera sisihkan dulu dari teman2nya,