Mengajarkan Kucing Pup?

Tanya: saya punya kucing yg sudah dewasa.saya adopsi dah besar baru sekitar 1 minggu.tpi knp y dia kalu pup g pda tempatnya padahal dah di sediain tempat+pasirnya.mohon bantuan donk gmn cara ngajarin dia pup pada tempatnya…..


Jawaban dari ? :
kalau bisa di pasirnya diletakkan aja sedikit bagian dr ‘ee’nya, supaya ada aroma rangsangan ! Karena kucing tuh suka mengendus-endus, jd ketika dia mengendus ada aroma ‘ee’nya di atas pasir itu pasti dia akan pup disitu. Coba aja, dijamin…


Jawaban dari Dion :
taruh liter box nya ditempat, kemarin dia pup..
usahakan, baik pasir bangunan, pasir zeloit,atau pasir catsan selalu bersih dari pupnya..
biasanya, kucing gak akan mau menggunakan liter box nya kao sudah kotor..
kalo tetep gak mau juga, angkat kucingnya kalau kelihatan mau pup kedalam liter box..
kalo punya kandangnya, lebih efektif melatih pussy pup di liter box..


Jawaban dari Arli :
hmmm kucingku dlu jg gtuu dia klo pup maunya di lantai..trus aku ajarin aku liatin jam dia pup trus aku tungguin..kan kucing klo dia mau pup kya menggali gali gtuu nahh langsung deh aku angkat ke tmpat pupnya trus aku jgain spaya ga kbur,,awalnya emng susah sii apalagi kucingku pupnya jam 2 pg tp tiap hr aku ajarin kya gtu trus akhirnya skrng dia pup di tmpatnya..oh iya kucing itu tau di stu tmpatnya dr bau pipisnya usahin dia pipis di stu deh

intinya km hrus ajarin dia tiap hr dan prhatiin tanda”klo dia udh kbelet..klo udh kbelet langsung deh km angkat ke tmpat pupnya


Jawaban Terbaik “Mengajarkan Kucing Pup? ” dimiliki oleh thrilluminator

Itu karena di tempat dia pup sembarangan itu masih ada baunya… Walaupun sudah dibersihkan, bau pup/pipis kucing itu sangat kuat dan akan terus menyisa dan akan terus-menerus menarik si puss untuk beraksi di tempat yg sama. (Pengalaman pernah tiap hari nyuci selimut karena dipipisin melulu). Coba di tempat dia pup/pipis sembarangan itu dikasih Wipol yg banyak, atau minyak kayu putih, karena kucing sangat tidak suka bau2 yg tajam. Atau kalo mau jahil, taro double tape di atasnya. Dijamiiin si puss ogah kesitu lagi!

Kalau di malah pup sembarangan di tempat lain, coba box pasirnya dipindahkan ke tempat dia senang pup itu, karena mungkin dia tidak nyaman dengan tempat awal boxnya.

Nah, kalau dia sudah sempat pipis di box pasir, jangan selalu dibersihkan terlalu bersih. tinggalkan sedikit dari pipisnya yang sudah mengeras, supaya si puss tetap ingat dimana dia terkhir pipis. (Pengalaman nyuci selimut lagi abis bersihin box pasir kucing. -_-“)

Kalau tempat box pasir yang baru malah mengganggu pemandangan bagi manusia (misalnya di ruang tamu, di dekat pintu masuk, di kamar, dll) perlahan2 geserkan box pasir dari tempat yang baru ke tempat yang dinginkan. Perlahan2 banget lho, misalnya beberapa centimeter per hari. Kalau jauh2 nanti kucingnya nyadar trus pipis sembarangan lagi.

Semoga membantu! (=^,^=)