Mengapa Koruptor Lambangnya Hewan Tikus ? Apakah Hanya Di Indonesia Yang Menggunakan Lambang Tikus ?

Tanya:
Mengapa hewan tikus yang jadi lambang para koruptor di Indonesia ya..? Padahal kan tikus takut kucing dan selalu lari ? Ini koruptor indonesia takut nda sama kucing?


Jawaban dari ardy80 :
Bukan hanya Indonesia yang melambangkan Koruptor dengan lambang hewan Tikus tapi ada beberapa negara yang menggunakannya.
Tikus di Indonesia pintar-pintar… kucingnya cukup di kasi ikan sudah diam dia…


Jawaban dari fransvaldo dominique :
mungkin tikus kan RAKUS suka makan lebih
gag tew


Jawaban dari aryo nugroho :
tidak
saya pikir semua negara melambangkan tikus pada semua tindak korupsi ,dikarenakan hewan ini identik dengan kerakusan begitu juga korupsi.


Jawaban dari mahsun :
Sifat Rakus Tikus sama dengan sifat Rakus koruptor, walau demikian..mereka belum tentu takut juga dengan Kucing. Nah kucing disini harusnya lambang juga dong, bukan kucing yang sebenarnya, seperti halnya tikus ‘hanya’ lambang saja.
Bila Tikus takut ama kucing, tentunya Koruptor takut ama penegak hukum. Merekalah yang ‘biasa’nya mengejar-ngejar si koruptor.
————–
Mengapa kita sebagai manusia Indonesia tidak mengambil pelajaran positif dari makhluk yang kita bilang menjijikan itu. Kita mulai dulu dengan potensi yang kita miliki. Lah kalau tikus itu punya gigi yang bisa melubangi dan meremukan hal yang keras, kita kan punya tanah dan laut yang luas. Mengapa tidak kita maksimalkan itu. Negeri kita ini memang salah kaprah, punya laut luas kok tidak dimanfaatkan. Malah negara-negara tetangga yang punya laut lebih sedikit dari kita itu sampai masuk-masuk secara ilegal ke daerah kelautan kita. Eh kitanya malah tenang-tenang saja, aneh kan?. Nah, langkah selanjutnya. Seperti tikus tadi yang menyusup ke dalam dan merusak sistem-sistem di dalamnya, kita harus mencuri ilmu-ilmu dan teknologi dari luar negeri, dan mencari-cari peluang di mana kesempatan itu berada. Misalnya, dengan mengirimkan pelajar-pelajar Indonesia yang berprestasi ke luar negeri. Tetapi sebelum mereka dikirim, mereka harus dibuat agar memiliki rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsanya. Setelah mereka lulus dan pulang ke Indonesia, beri mereka insentif dan gaji yang tinggi untuk menerapkan ilmunya di Indonesia. Lalu kemudian, keluarga kami berinisiatif untuk melakukan langkah-langkah jitu untuk menghentikan pergerakan dari tikus-tikus itu yang sudah merajalela. Yaitu dengan memasang perangkap tikus yang tidak hanya sekali tangkap dapat satu, tapi bisa lebih dari itu. Kemudian keesokan harinya kami mengecek hasil perangkap tikus yang sebelumnya sudah diberi sedikit umpan di dalamnya. Ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Dalam semalam, perangkap itu dapat menangkap tikus sekaligus tiga ekor. Setelah itu, tikus-tikus itu akan kami bunuh dengan cara merendamnya di sungai sampai mereka mati. Tapi saya merasa agak sedikit tidak enak. Saya berfikir, tikus-tikus itu kan makhluk hidup juga, kalau mereka di bunuh dengan cara seperti itu sepertinya kejam sekali. Jika dianalogikan, kejadian tersebut sama seperti para koruptor kita yang biasa dilambangkan di tv berupa tikus yang sedang makan uang seratus ribuan. Yaitu pada saat kita ingin menangkap tikus-tikus eh salah korup-koruptor itu, semangat kita menggebu-gebu ingin dapat sebanyak dan secepat-cepatnya. Tapi pada saat sudah di adili, kita karena terbawa oleh watak orang Indonesia yang sangat ramah dan pemaaf, akan membebaskannya atau maksimal meringankan hukumannya. Dengan berbagai alasan misalnya karena buktinya tidak cukup dan lain-lain. Tapi karena dalam hal ini koruptor adalah manusia bukan tikus, jadi mereka lebih cerdik daripada tikus. Mereka bisa memutar balikan fakta misalnya dengan tuduhan mencemarkan nama baik yang padahal nama mereka itu sudah tercemar. Jadi, saya mengambil keputusan untuk cepat-cepat menenggelamkan tikus-tikus itu ke sungai dan cepat meninggalkan tempat tersebut. Karena nanti daripada ketahuan komnas hah yang nanti saya bisa dituntut dengan tuduhan melanggar hah (hak asasi hewan)


Jawaban dari vero :
tikus adalah hewan kotor yang rakus kalau sudah dikasih makan malah minta lagi bahkan mencuri sesuatu milik orang, begitu juga para koruptor udah digaji Eeee.. malh habisin uang rakyat dasar para manusia rakis!!…


Jawaban dari Aroent B :
mungkin karena sama menjijikanya..dan sama-sama menjadi sumber penyakit..itu dulu,tikus memang takut kucing…klo sekarang,kucingnya mungkin nggak seganas dulu lagi…dan tikusnya kepintaran,kayaknya tikus tahu sekali kelemahan si kucing…dan tikus buat si kucing udah bukan target utama lagi,kayaknya ada target lain buat sikucing…pa lgi yang namanya ucing garong..wuaa…ha….haaa….


Jawaban dari the girlz :
tikus tu jelek, bau, rakus, busuk, merugikan, item, gk enak dipandang, megeli, suaranya itu lo cit cit cit, bau bau bau….
COCOK MA KORUPTOR!!!!


Jawaban Terbaik “Mengapa Koruptor Lambangnya Hewan Tikus ? Apakah Hanya Di Indonesia Yang Menggunakan Lambang Tikus ? ” dimiliki oleh Azhar Nag Alim

Bisa dibilang seperti itu karena sifat tikus yang suka mencuri secara sembunyi2 dan dikarena dia tidak pernah kenyang dan begitu rakus sehingga pantas jk koruptor disamakan dengan tikus

Azhar nag Alim