Kucing Muntah ?? Plis Help… :(?

Tanya: kucingku umur 2 bulan jenis persia kok setiap hari muntah ya..??
muntahnya kyak gumpalan warna coklat, kadang bening truz ada sdikit
gumpalan coklat.. tapi dia masih lincah…
aku kasih mkan me-o kitten dan mnumnya air aqua.. dan belum vaksin dan sgla macem..
mohon bantuannya…..


Jawaban dari ryan :
kalau itu berupa gumpalan bulu biasanya sih gpp,,,soalnya kucing persiaku juga kya gitu,..tpi kalau bukan itu lebih baik ke dokter saja,,
masih 2 bulan itu masih kecil sekali..klo g slah masih masa sapih..[dengan induknya] baru umur ke 3 bulan lepas dari induknya.


Jawaban dari Nadhira :
Coba di ganti makanannya dengan yang baru dan lebih bagus seperti royal canin weaning. Kalau kucing itu seneng banget grooming atau jilatin badannya mungkin itu hairball. Jadi dia memuntahkan bulu yang masuk ke mulutnya. Selalu jaga kebersihan kucingnya ya 🙂


Jawaban dari Mentari :
mungkin makanannya yang tidak cocok
atau bisa juga kucing anda tengah mengalami gangguan dengan pencernaan nya
coba saja diberikan makan lain terlebih dahulu, jika nanti dia masih muntah-muntah
coba anda bawa kucing anda untuk periksa ke dokter hewan terdekat


Jawaban dari Leni ì??ì?ì??í?° :
makanannya kurang cocok, coba ganti dulu trus kasi rumput segar, biasanya kucing kalau lagi ada masalah sama pencernaannya bisa menyembuhkan diri setelah makan rumput segar kok


Jawaban dari De real :
kucingmu bilang makanan yg kamu buat udah basi,,
makanya ia muntah-muntah


Jawaban Terbaik “Kucing Muntah ?? Plis Help… :(? ” dimiliki oleh Wawashahab

muntah itu ada 3 macam
1.muntah karena bulu (hairball)
ini nih yg paling umum setiap kucing pasti mengalaminya
itu disebabkan kucing mengeluarkan bulu yang terdapat didalam perutnya (karena jilatan kucing)
coba deh kamu ambil kayu dan tekan muntah sikucing
apabila ada bulu-bulu atau rambut-rambut berarti itu hairball,dan tentunya tidak berbahaya
2.muntah karena virus (feline panleucopenia)
terjadi karena terjadi kontak dengan kucing yang sakit, bisa juga karena siinduk kucing ketika mengandung sedang terjangkiti virus ini
3.muntah karena cacingan
ini nih yang dialami oleh kucing saya
tapi biasanya terdapat cacing dimuntahan sikucing
kalo beli makanan kucing lihat dulu ya kemasannya
soalnya kucing saya dulu pernah cacingan karena saya membeli makanan kucing yang kemasannya sudah sobek (bolong)

dari makanan juga bisa mempengaruhi
apabila perut sikucing tidak sesuai dengan makanan tersebut, kucing itu akan muntah
coba diganti makanannya (rekomendasi royal canin)

itu saja untuk amannya bawa aja kedokter hewan untuk lebih lanjut
semoga kucingnya cepat sembuh ^^

semoga bermanfaat 🙂