Kucing Nyaa Kenapa Ya?

Tanya: Kucing ku sakit, awalnya aku ngambil dia dari induknya. katanya sih masih umur 3 bulan. aku kira dia udah nggak nyusu. yasudah aku ambil..
awalnya, dia semangat bgt di rumah, loncat2 , main2, lari2..
tapi akhir2 ini dia lemess gak se enerjik biasanya
makan cuma dikit
minum air cuma dikit
suka muntah berkali2, tapi kalo sekarang agak berkurang muntah2nya. jarang..
tapi dia suka banget kalo dikasih susu, susu nya manusia sih..
kenapa ya dia?


Jawaban dari Diza :
kalo muntahnya kuning, berarti itu muntah susu.. biasanya begitu, dan kalau berbusa.. muntah kita juga berbusa kok jadi nggak apa2.
kayaknya kucingnya masih ketergantungan sama susu, kasih susu sapi secara rutin.. nanti juga biasa lagi..
dia bab nya normal ato tidak? kalau tidak berarti si kucing belum biasa mencerna makanan padat, kadang2 dia seneng bisa makan makanan baru
tapi ada juga beberapa kucing yang malah sakit gara2 itu..
coba kenali si kucing lebih dekat lagi


Jawaban dari Exotic :
Sekarang umur kucingnya berapa?
Menurut pengalaman saya kucing umur 3bulan itu masih bener bener tergantung sama induknya.
Cara anda memberi susu kepada kucing itu udah bener. Untuk soal muntah muntah,karena umur kucingnya masih kecil,maka makanan pun harus disesuaikan,saran saya yang paling tepat itu pemberian susu. Jangan dulu diberi makanan yang lain,apalagi kayak ikan yang masih mentah,karena itu belum pas dengan pencernaannya.


Jawaban dari vanilla :
user di atasku udah njawab. aku cuma nambahin. kalo ngasih susu kalo bisa sih jangan susunya manusia, soalnya susu manusia itu mengandung laktosa (kalo gak salah) dan itu gak bisa dicerna sama kucing.

tapi aku kadang ngasih susu manusia sih ..__-


Jawaban Terbaik “Kucing Nyaa Kenapa Ya? ” dimiliki oleh Edjot Dhofa

udah jelas keracunan n stres tu, kucing bisa stres kalo muntah kalo udah stres y hawane lemes g mau makan. 3 bulan udah g usah dkasih susu lagi dan kamungkinan dari penjelasamu emang karacunan susu karna g djelasin makannya apa.

kalo keracunan emang tandanya muntah/mencret jadi stres n dehidrasi yang bikin lemes.

kalaupun kasih susu juga pake susu khusus kucing beli dpetshop atau susu bayi yang non lactosa itupun jangan tiap hari, kucing g bisa mencerna gula jadi jangan kasih kucing makanan/minuman yang mengandung gula fatal bsa akibatnya kematian…