Percaya/tidak Tentang Toxoplasma Pada Kucing?

Tanya: Nabi muhammad saja memelihara kucing, tapi tidak ada keluarga nya yang mandul tuh, masa sih tuhan mau ngasih virus itu, pdhl maksud kita kan baik, menjalankan sunnah dari nabi muhammad

Bahkan Nabi Muhammad Rasulullah Saw pun tidak pernah merasa jijik dengan jilatan kucing.
Telah diriwayatkan oleh 'Aisyah Ra, Saat 'Aisyah akan memakan suatu makanan, tiba-tiba datanglah seekor kucing lalu kucing tersebut memakan separuh makanan tersebut. Lalu 'aisyah mengtahui nya dan memotong bagian makanan yang telah tergigit oleh sang kucing tersebut.
Datanglah Rasulullah Saw dan berkata dengan bijaksana: "Janganlah kau memotong bekas gigitan kucing. Sesungguhnya mulut kucing itu tidaklah najis. Makanlah bekas gigitan kucing tersebut!" (Hadits Shahih Bukari diriwayatkan oleh 'Aisyah Ra).

Di Hadits Shahih yang lain telah diriwayatkan bahwasanya dahulu Rasulullah Saw akan pergi untuk berwudhu. Tiba-tiba saja melintas seekor kucing ke tempat air wudhu tersebut dan menjilati air tersebut. Lalu Rasulullah Saw berwudhu dengan air tersebut walaupun air tersebut udah dijilati oleh kucing. Rasulullah Saw pun bersabda: "Tidaklah najis bekas mulut kucing, karena kucing itu tidak pernah tersentuh najis!". (Hadits Shahih).


Jawaban dari Markos :
Kalau agama dihubungkan dengan ilmiah kadang emang ga ketemu. Saya percaya saja karena terbukti ilmiah. Lgpl toksoplasma tidak berhubungan dengan air liur kucing.


Jawaban dari FeraaaMasao :
Percaya aja,tapi kalo udah menyangku hadist saya ngga ngerti


Jawaban Terbaik “Percaya/tidak Tentang Toxoplasma Pada Kucing? ” dimiliki oleh Erlin

Yang saya tau dari kesehatan, yang menyebabkan toxoplasma bukan karena Kucing. hal yang menyebabkan terjadi toxoplasma ialah Bulu yang kotor pada kucing. Bukan hanya kucing saja, hewn yang berbulu yang jarang dibersihkan atau kotor karena debu mengakibatkan hal yang tdk diinginkan.

Kalau punya Kucing atau anjing, sebaiknya divaksinasikan ataw sering kali dimandikan. agar bulu tersebut bersiih.