Sampai Umur Brp Anak Kucing Dikasih Susu…?

Tanya:
Sampai umur brp sih biasanya anak kucing yg ditinggal induknya kita kasih susu, selanjutnya setelah itu kita kasih makan apa ?


Jawaban dari Arli :
umur 2bln klo udh dua bln boleh deh di ksh mkn..tergantung kucingny klo kucingnya kucing lokal di ksh nasi sma ikan jg ga papa klo buat kucing ras atau kamu ga mau repot nagdukin ikan di ksh dryfood yang khusus kitten aja soalny selain mengandung protein yang tinggi soalnya anak kucing kan lg gesitnya trus butiran mkanannya jg lbh empuk jdnya si mpussnya bsa gmpang ngunyahnya mklum kucing kecil kan blm kuat ngunyahnya,,


Jawaban dari Lucky :
Sampai umur 2 bulan, setelah 2 bulan kamu boleh kasih makan pk ikan cue. kucingku paling doyan makan ikan cue.


Jawaban dari Mimi :
seterunya jg boleh,kasih dagin atau ikan semunya telah tersedia di supermarket ….tapi klo susu ibunya dia cuman 2 atau 1setengah bln lalu dia sm ibunya ditinggal krna dia bikin anaklagi


Jawaban Terbaik “Sampai Umur Brp Anak Kucing Dikasih Susu…? ” dimiliki oleh thrilluminator

Seharusnya pertanyaan Anda “Sampai umur berapa anak kucing hanya boleh minum susu?” karena kalsium pada susu berperan sangat penting pada pertumbuhan kucing. Di dry food untuk kucing dewasa aja masih ada butiran milk essentials yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan kesehatan tulang si puss.

Setelah 4 minggu, anak kucing sudah boleh makan makanan kucing kalengan (yg basah) yang khusus untuk anak kucing (kitten) karena pada umur ini gigi pada anak kucing sudah mulai tumbuh tapi belum bisa mengunyah yang keras seperti nasi, daging ikan, dll. Makanan kucing kalengan khusus anak kucing bertekstur sangat lembut dan bahkan dapat dimakan oleh kucing dengan cara menjilatinya.

Ingat, beri anak kucing Anda susu berlaktosa rendah (Low Lactose Milk / LLM) supaya tidak diare, karena kucing pada umumnya dan anak kucing pada khususnya sangat sensitif terhadap laktosa yang dikandung oleh susu.

Semoga membantu! (=^,^=)