Kucing Saya Beraknya Ber Cacing. Dan Cacingnya Besar Gan?

Tanya: pas kucing saya berak, saya lihat kok ada cacingnya 1 ekor.
bentuknya agak besar dan panjang.
itu penyebabnya apa ya?
saya harus bagaimana?
apakah harus di obati??
obatnya apa ya?
saya khawatir sekali gan..
nih photo berak beserta cacingya kayak gini


Jawaban dari Khonsa :
sebaiknya kalo udah ketahuan kucingnya cacingan kasih obat drontal cat 2 minggu sekali….nnt udah agak lama kasih 3 bulan sekali rutin yah, terus itukan mencret…puasain selama 12 jam kalo kucingnya udah besar, kalo masih kecil 8 jam, nnt sehari/2hari gg mencret lagi trus kasih makn seperti biasanya tpi jgn langsung d ksih banyak tkutnya nnt pencernaannya gg kuat……kucing cacingn itu biasanya dari kutu atau gara2 tertular kucing lain karena memang cacingan ini penyakit yang menular……jdi jaga baik2 agar gg makan sembarangan


Jawaban dari Wawashahab :
wah bahaya tuh harus cepat diobati
kasih obat cacing (saran saya drontal)
kasih 3 bulan sekali karena ditakutkan masih ada telur cacing didalam perut kucing


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Beraknya Ber Cacing. Dan Cacingnya Besar Gan? ” dimiliki oleh cimel muchu

Drontal beli di petshop, dia cacingan..bisa tertular dr telur cacing yg ada di tanah atau debu.. cacingan nular lhoo jadi lekas2 diobatin.