Kucing Saya Kakinya Bermasalah Nih. Bagaimana Cara Mengobatinya Ya?

Tanya: Kucing saya, Cemong, mendapatkan musibah. Kaki belakang bagian kanannya terlihat seperti membesar, layaknya keseleo atau dislokasi. Jalannya sekarang jadi pincang. ๐Ÿ™

Kira-kira apa ya penyebabnya? Kemarin sih kalau tidak salah, Cemong ketahuan berantem sama kucing liar entah dari mana. Apa itu dislokasi? Dapatkah disembuhkan jika dibawa ke dokter hewan?

Perlukah pengobatan khusus?

Satu lagi, gimana sih cara kucing supaya nggak berantem? *serius*

Terima kasih semua.


Jawaban dari oki-gonzie :
klo dislokasi tu berpindahnya posisi sendi ke tempat yg ga semestinya,,,, biasanya klo draba bagian yg bengkak itu keras…

tp belom tentu dislokasi jg c,,,, bisa aja abses (infeksi gr2 abis kena cakar kucing laen) biasanya isinya nanah, klo diraba bengkaknya rada lunak seperti ada isi cairannya,,, trus biasanya terasa hangat…..

mending buruan d bw k dokter aj dee,,,,

cepet sembu y kucingny….


Jawaban dari Ikuto-kun :
hmmm….
kalo kakinya tuh dia bisa sembuh sendiri… kucingku matanya luka akibat kena cakar kucing lain…
aku cuma olesin penicilin tiap hari dan sembuh deh…. tapi kalo menghawatirkan bawa ke dokter hewan ajah….

soal berantemnya… kayaknya akan sangat sulit mengatasinya ….
biasanya kucing yang udah dewasa ( apalagi jantan ) sudah hal biasa kalo dia sering berantem…
kucing ku si Purry juga kayak gitu… dia sering di buat babak belur sama kucing tetangga yang galaknya minta ampun…..

sepertinya anda harus mengontrol kucing anda di rumahh…
jangan biarkan dia keluar terlalu jauh,,,
begitu masuk wilayah kucing jantan lain… pastinya anda bakalan denger
“‘ uaoongnggggg……………….. meoooooongggg……………arrgggggghhh… > itu bukan suara kucing kawin… tapi berantem…<

tapi berantem adalah hal biasa …. tapi kalo dia sering terluka sebaiknya anda mengikuti saran saya tadi………

gitu ajah………


Jawaban dari eya :
sama tuch dg kucing q yg bener2 jahil…
pernah juga kaki belakangnya membesar…
gak apa2 kok…
biasa… it pergaulan si kucing….
gak perlu dbawa ke dokter…
gak lama lg juga sembuh…
kucing lebih tw gmn2 nya….

kucing mah pasti berantem… kecuali kucing yang dah tua….
apa lg kucing peliharaan… dia cenderung manja…. so dlm pergaulan di tu kdg2 jahil…..
biasanya…, klo kucing qt badannya kecil….
dy tu jd bahan uber2an kucing yg lebih besar….
klo gak sering2 kamu ajak dia main…
ato….
kasih dy makan yg cukup…, kucing itu…, klo kenyang biasanya males beraktifitas….
so kerjanya ngantuk mulu….
trus…, jgn jg sering2 dkurung dlm rmh… kucing jg kan bth berkembang biak…. klo dah dewasa biasanya mw cari pasangan….. nnnnnaaaahhhhh…. itulah yang kadang2 memicu kucing berkelahi….
krn rebutan cuy…
hehehe

semog membantu..


Jawaban dari bunga maya :
sebaiknya kucing anda segera dibawa ke dokter hewan
tentang penyebabnya bisa jadi kerena gigitan/kecederaan tulang ….
iya amat perlu pengobatan khusus hewan….
semoga saja kucing anda cepet sembuh….

bila anda liat kucing berantem,segera siram air berdekatan kucing2 itu…ataupun anda bisa menjerit untuk mengalihkan perhatian kucing2 itu…..


Jawaban dari Uchiha Indonesia :
Kakinya sakit ya???
kucingq jg prnah ngalamin gt (bengkak, kaki sebelah besar bngt)
mndingan dibyarin aja dlu smpai smbuh, klo prlu kakinya dibasuh air hangat…
penybabnya psti trkena gigitan..

cara yg tpt byar gag brantem adalah : musuh kucing kamu ditangkap, lau bawa prgi jauh2 dr rmh U…. ๐Ÿ™‚


Jawaban dari aTuL i-Upe”รข?ยข :
=> bawa ke panti pijat
=> saya tidak tahu…coba tanyakan ke bagian psikologi
=> biar ngga brantem lagi dipasung aja


Jawaban dari intan :
1. Sebaiknya kucingnya segera di bawa ke dokter hewan sebelum sakitnya tambah parah.
2. Cara supaya kucing ngga berantem : Usahakan jauh kan dari kucing jantan(jika kucing anda jantan) karena kalo kucing jantan sama kucing jantan ketemu jadi berantem.–> merasa ada yang mengganggu.


Jawaban dari karina :
O’ya yang kakn?
kinya yg keseleo itu cmn sebelah doang
lebih baik stunya lagi dikeseleokan aja..

he..he..

Siram aja tuh kucing pasti ngak berantem lagi..
Dijamin 100%


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Kakinya Bermasalah Nih. Bagaimana Cara Mengobatinya Ya? ” dimiliki oleh d-lite

Jika luka luar, bersihkan bekas luka tersebut, lalu diberi betadine.
Jika luka dalam / keseleo, olesi cream buat keseleo, lalu di gips dengan kain.
Pastikan cukup kencang kainnya, agar urat / tulang yg keseleo cepat kembali ke posisi semula.
Perhatikan selera makan / minumnya.
Jika bermasalah, sebaiknya dibawa ke dokter hewan. Jangan bidan yach…

Jika kucing jumpa sesama jenisnya emang pasti berantem.
Kunci pintu pagar aja.
Lain kali jk lihat kucing liar di sekitar rumahmu, semprot aja pakai selang air.
Pasti kapok tuh kucing.

Moga cepet sembuh mong…Cemong…

^..^