Kucing Saya Perutnya Buncit, Bahaya Tidak Yaa.?

Tanya: 1 bulan yang lalu saya memungut anak kucing ±2-3 bulan.

Saya beri makanan yang kering.
tetapi setelah berjalan beberapa hari di sepertinya di bosan tus saya beri makanan kaleng yang yang khusus buat kitten.

2 kaleng sehari. karena agak boros trus saya beri yang buat adult 1 can bisa 2 hari. itupun g habis keburu basi.(saya tidak mempunyai kulkas jadi saya simpan saja di suhu ruangan)

Beberapa hari kemudian kok perut si Michan (nama kucing saya) kok agak besar, saya anggap normal,mungkin karena kekenyangan. tapi setelah berjalan satu minggu kok g ada perubahan semakin tidak proposional itu perut si Michan.

jangan2 di sakit gara2 makanan basah itu. lalu saya ganti dengan yang kering tapi lain merek dan dia suka.
nb: tidak ada perubahan perilaku murung atau engan makan, bahkan semakin lincah dan makannya tambah banyak.

oh ya saya jarang dirumah jadi saya memberi porsi 1 hari dlm porsi yang besar dipagi hari.

Tolong ada yang kasih cerita,saya takut di kenapa2.please


Jawaban dari **lollipop** :
gk tau deh,,
saya gak suka kucing,,
hehehe..
btw,, kucingnya yg skarang di duo maia itu yah ??
hahahahahahahah..


Jawaban dari hopE u :
mas..mas..

kucing perutnya bunciit???

Klo gk salah itu namanya “BUNTING” mas!!!


Jawaban dari arif k :
mungkin ada gangguan pencernaan,apakah “michan” lancar buang air besarnya?
jangan terlalu banyak memberi makan bila ada perubahan warna kulitnya.coba bawa ke dokter hewan bila mendesak?


Jawaban dari Adm Dept B :
yach…mungkin cacingan…..mau tau pastinya tolong bawa ke dokter hewan . biar bisa diperiksa…trus kamu bisa lega , !


Jawaban dari Hansom_Cat :
kucing itu km pungut??? dr jalanan maksudnya??
ya kalo gt ga da apa2 donk ma dia. apalagi km bilang ga ada perubahan perilaku bahkan cenderung lincah dan tmbh nafsu mkn. itu namanya gendut. biasanya dia mo mkn sehari aja susah, skr tiap hr pst makan dan makanannya pun bergizi hehe….

nb : biar si michan ga trll gendut, pagi makan sorenya fitness hahaha….


Jawaban dari Collin Decolina :
seharusnya kamu jangan memberi makan kering terus mungkin karena itu juga perutnya bisa besar tapi coba kamu periksa ke dokter hewan saja


Jawaban Terbaik “Kucing Saya Perutnya Buncit, Bahaya Tidak Yaa.? ” dimiliki oleh Paulus L

Dari akhir penjelasan anda, sudah jelas letak kesalahannya, yaitu pada “pemberian makan dengan porsi besar”.
Pilihan makanan kering sudah tepat.
Seberapa jarang anda dirumah? Berhari-hari?
Kalau hanya berangkat pagi, pulang malam, cukup anda beri dia makan pagi & malam setelah anda pulang, dengan porsi normal (dalam kemasan ada petunjuknya).
Dengan cara pemberian makan sambil anda tunggu, akan menimbulkan rasa kedekatan (jinak) & manja sang kucing dengan anda.
Anak hewan (kucing, anjing dsb) biasa makan sekenyang-kenyangnya sehingga perutnya membuncit.
Oleh karena itu, hindari pemberian makan yg berlebihan.

One Reply to “Kucing Saya Perutnya Buncit, Bahaya Tidak Yaa.?”

  1. aku baru nemu kucing dan baru ada dirumah aku 3 hari trs aku kasih makan ikan pake nasi trs perutnya buncit gitu trs juga jarang BAB nya.. itu solusinya gimana yaa? tolongin dong

Comments are closed.