Kucing Suka Menggigit?

Tanya:
Hey lagi! Kucingku suka banget gigit jari tangan dan kakiku… Itu kenapa ya? Dan biar berhenti gimana? Trus kalo lagi main hp biasanya dia suka gigitin sama pas lagi tiduran


Jawaban dari Trisha Aprilia :
Itu sifat alami kucing kok ^^. Kucingku yang umur 3 bulan sering begitu. Malahan pas aku lagi jalan lohh … jadi suka nendang. Santai aja, itu sifat alami kucing kok ^^


Jawaban dari edy surya :
kucing memang gitu .
beda sama anjing yg masih bs membedakan yg mana hrus d gigit yg mana tidak ,
jd itu sifat alami kucing .
tidak bisa dihilangkan krn kucing tidak bisa dilatih layaknya anjing .


Jawaban dari MAR :
setiap hewan punya naluri “liar” sist , wajar kalo dia seperti itu , dan mungkin hal itu gak akan bisa untuk di hilangkan dari kucing itu , mungkin cuma bisa di kurangi sifat liar nya , caranya , ya dengan buat si kucing itu nyaman , jaga kebersihan nya , perhatiin makanannya .. tp inget jangan memukul atau menyakiti kucing yang sedang melakukan hal yang menunjukkan sifat liar itu , itu bisa membuat si kucing malah akan ingin mengeluarkan sifat liar itu secara keseluruhan …
rawat lah kucing seperti ibu merawat anaknya ,


Jawaban dari Anichi brjilbab :
kasih gi2tan buat kucing di petshop


Jawaban Terbaik “Kucing Suka Menggigit? ” dimiliki oleh Melisya

Itu wajar kok! Kucingku juga sering ngegigit!! Kalo main ps, rebahan, dll, dia kadang langsung ‘nerkam’ aku! Akumah udah biasa, malah tambah gemes aja!!

Menurut pengalamanku, faktor kucing ngegigit itu antara lain ;

1. Kalo keinginannya gak dipatuhin! Misalnya, kalo dia minta makan, mau keluar rumah (pintu ketutup) tapi malah dicuekin, dia bakal ngegigit!!

2. Kalo dia ngeliat musuhnya, kadang dia langsung jadi liar, gak mandang mana majikannya, mana org lain! Semuanya tak gigit!! Kucingku pernah berantem ama kucing lain! Pas aku coba tenangin, dia malah ilang kendali n nyerang aku ampe berdarah!!

3. Kadang kalo sifat ‘kekanakannya’ muncul!! Biasanya kalo dia ngajak majikannya main!!

Kalo anak kucingmah, gigitannya gak terlalu sakit, malah geli!! Tapi kalo kucing besar… Bisa sakit banget! Cara ngatasin kucing gigit gini :

1. Ketahui apa yg dia mau, trus patuhin!

2. Kalo lagi liar, n susah ditenangin, tarik tengkuknya dulu, biar dia tenang. Kalo coba memberontak, elus dia dengan selembut mungkin!!

3. Kalo dia ngajak main, ikutin aja! Aku aja sering main kejar-kejaran ama kucingku! Pas aku gak bisa lari lagi, aku naik ke tempat tinggi, jadi gak ketangkep!!

Mungkin segitu aja! Moga bisa membantu!!