Tentang Merawat Bayi Kucing?

Tanya: buat para animal lovers nih.., khususnya kucing.., ane ada 2 ekor bayi kucing berusia 3 mingguan., kasian dia ditinggalin induknya udah 3 hari gk balik, ane bingung gan mau dibuang kasian gk tega.., tp ane gatau cara ngerawatnya. ane beliin susu bendera ehh dia malah nggak ngerti ane kasih susu.., gimana gan caranya ngasih dia susu biar dia gk kelaperan lagi… kasian buanget..,
tolongin ane dan bayi kucing ane gan. *5 deh buat yg jawabannya oke dan bisa diterapkan..


Jawaban dari Ria :
Paling bagus kasih ASK air susu kucing.
Kalau ada kucing tetangga atau teman yang juga sedang bberanak. Minta tolong ikutan nyusuin.
Dengan syarat kaki tangan si ibu diikat. Sebab biasanya kalau bukan anak kandungnya si ibu suka bberingas dan menolak. Sampai mengakar menggigit dan melempar.
Tapi itu cuma awalnya kok. Kalau dah beberapa kali numpang nyusu biasanya si ibu malah sayang dan mengganggap anak sendiri sampai mengasuh.
Good luck 😉


Jawaban Terbaik “Tentang Merawat Bayi Kucing? ” dimiliki oleh IndieAdie

masih 3 minggu ya, coba pake pipet, atau dot yang ujungnya kecil, kan diya belom ngerti gimana cara minum selain susu ibunya, pelan2 kalau netesin ya, (seingetku ada botol khusus kucing di petshop)

jangan dikasih susu bendera, kucing itu laktosa intoleran, bisa diare, dan kalau berkepanjangan bisa diabetes, coba kasih susu bayi umur 0 bulan, atau kalau bisa pakai SGM LLM, malah lebih bagus lagi kalau pakai susu khusus kitten yang dijual di petshop

saran aja yah, kalau mau memberi makanan dan minuman, coba jangan di pindah dulu dari tempatnya, kali aja induknya masih mau merawat, soalnya, walaupun kamu rawat dengan baik dan tumbuh besar, kucing ybs bisa sakit2an, karena kurangnya antibodi. (sama kyk bayi manusia yang gak diberi ASI)