Tentang Kucing Nih Gan?

Tanya: gan,mau nanya nih
1.gan,ceritanya kan ane mau dikasih kucing.tapi ane ga punya kandang,bisa ga sih dilepas dirumah gitu?
2.trus naro litterbox nya dimana?
3.perlu vaksin segala macem ga?
terima kasih sebelumnya


Jawaban dari Surya :
Disini saya hanya ingin berbagi cerita dimana saya memiliki bbrp kucing dan meskipun hanya kucing lokal (jujur saya lbh menyukai kucing lokal, krn sangat minim perawatan dan tangguh dari penyakit), dan mungkin bisa memberi inspirasi.
1. Bisa. Semua kucing peliharaan saya, tdk ada yg dikandangkan, dan semua bebas berkeliaran di rumah.
Lalu, apakah mereka juga ikut ke masuk ke dalam kamar? Bagaimana jika mereka suka naik ke meja? Tidak, semua kucing saya adalah peliharaan dari kecil sehingga sdh amat sangat mengerti peraturan dlm rumah, mereka tdk akan masuk ke dlm kamar ataupun dapur meskipun pintu kamar/ dapur dibuka, dan tdk ada yg berani menaiki meja.
2. Saya tidak memakai litter box. Lalu pakai apa? Semua kucing peliharaan saya tahu hrs dmn mereka buang air, yakni di kamar mandi (krn sdh dibiasakan sejak kecil). Lalu bagaimana membuang kotoran nya? Mereka akan buang air di dekat lubang WC, jadi sangat mudah membuangnnya dgn cara menyiramkan kotoran tsb ke dlm lubang WC.
3. Mengenai vaksin ini, saya belum pernah sekalipun mem-vaksin. Maklum, saya hanya seorang pemelihara hewan konvensional, tepai saya yakin kucing saya itu ‘bersih’, krn makanan terjaga, sering dimandikan, dan hampir tdk pernah keluar rumah. Mungkin krn baru2 tahun2 belakangan ini hewan peliharaan mjd bagian gaya hidup, jadi juga berkembang pengetahuan mengenai perawatan hewan peliharaan. Yah, jika memang hrs, saya rasa tidak ada ruginya mem-vaksin hewan peliharaan kamu.


Jawaban Terbaik “Tentang Kucing Nih Gan? ” dimiliki oleh Igneel Gadungan

1. Bisa dilepas dirumah nggak?
-bisa, tapi kucing yang mau dikasih masih kecil/ gede? Kalau kecil, adaptasi dirumah gampang, kalau udah gede, adaptasi agak susah..
2. Litter box ditaruh dimana?
-maksudnya wadah untuk BOKER kucing?
disembarang aja, nggak papa, asal jangan dipindah2, biar gampang diingat kucing
3. Perlu vaksin nggak?
-kalau masih kecil dan sehat, jangan deh dikasih vaksin, kalau udah agak gede baru kasih vaksin, tenang aja nggak setiap hari ngasih vaksin, kalau ane, beberapa bulan baru vaksin, tapi jarang..