Ttg Kehamilan Kucing Nih!?

Tanya: kucingku kan sedang hamil nih(cmn kucing lokal sih hehe)
bagusx dikasih makanan apa yah?
Dia kan juga sdh punya anak umurnya 3-4 bulanan nanti klo di melahirkan bagaimana anaknya yg ini, soalx anakx ini suka manja sma yg hamil ini juga masih suka menyusui meskipun air susu yg dikeluarkan warnax sdh bening.
nanti klo sdh melahirkan apa di taroh kardus dgn kain" aja yah?
gimana melihara bayi"nya ini?
kita perlu ngasih perlengkapan apa saja selama dia melahirkan dan setelah bayinya keluar?
di kasih makanan apa setelah melahirkan?

thx ^^


Jawaban dari imot :
1. Kucing hamil harus banyak makan.. kasih frieski*s kitten (yg pelet). Di kemasan belakangnya (tepatnya di pojok kiri bawah) ada tulisan yg isinya kira-kira “baik juga untuk kucing hamil dan menyusui”. kasih minum air putih mateng juga yg banyak, karena dia suka jadi cepet haus..

2. Kalo ntar lahir, pisahin sama anak2nya yg lahir duluan ini. Takutnya ntar mereka pengen ikut nyusu, kan kasian baby yg baru lahir..

3. Setelah lahir, simpan di kardus yang cukup besar (muat buat bayi2 n ibunya biar nyaman pas nyusuin), alasin pake koran dan kain2. Jangan lupa kainnya ganti tiap hari biar ga bau n menimbulkan kuman penyakit..

4. Melihara bayi? Deketin terus sama ibunya. Kadang2 si ibu mesti agak dipaksa biar mau nyusuin..

5. Perlengkapan? ya kandang yg bersih dan hangat.. Ibunya juga mesti tercukupi nutrisinya, kalo lapar, dia biasanya ga mau nyusuin..

6. Anak kucing cuma bisa minum air susu ibunya, makanya harus deket2 terus.. Beberapa minggu kemudian (saya lupa tepatnya kapan) mereka udah bisa makan makanan lembut. Jangan dikasih susu sapi yaa.. belum kuat pencernaannya. Kalo udah bisa makan, jangan lupa siapin tempat buat pup, latih mereka biar pup di tempat yg disediain dari kecil..

mudah-mudahan bermanfaat 🙂


Jawaban dari someone :
Biasa saja biasanya kalau mau melahirkan dia tidak mau makan tapi kalau sudah melahirkan makannya pasti banyak. kamu kasih makan seperti biasa aja dan kalau mau susu ya kasih susu trus kasih vitamin untuk anak2. kalau untuk merawatnya induknya akan merawat anaknya sendiri dan jangan keseringan dipegang nati induknya marah dan bayinya dibawah pindah tempat. tp kalau dia km taruh didalam rumah engk apa2. taruh aja di kardus atau di bak besar klau kamu engk punya kandang. bisa km kasih handuk bekas tapi yg bersih yang bisa ditempatin ibu sama anaknya dan agak besar biar bisa leluasa dan km kasih lampu dop untuk menghangatkan bayinya jgn terlalu dekat taruh aja digantung diatas kardusnya.


Jawaban dari Mataul :
Sewaktu bayi kucing a dah lahir induk lebih agresif, kucing induk perlu asupan makanan yg banyak karena, susu yg di hasilkan itu adlh darah kucing induk itu sendiri!


Jawaban Terbaik “Ttg Kehamilan Kucing Nih!? ” dimiliki oleh handsome lord

karena dia juga menyusui anak yg pertama maka si kucing akan bnyk sekali membutuhkan masukan makanan…
maka kita beri makanan yg takarannya ekstra lbh banyak drpd biasanya dan jangan lupa beri susu buat si ibunya…
bayi2 kucing itu bisa ditaruh dikardus dgn alas kain tp yg perlu diingat adalah keberadaan si “bapak/kucing jantan” krn si jantan kadang suka “mengkonsumsi” bayi2 ini maka perlu dipikirkan tempat yg aman utk meletakkan dus itu…