Yang Ngerti Cara Melihara Kucing. Masuuk..!!?

Tanya: misi agan sista, ane numpang nannya nih.
gini critanya, ane nemu anak kucing d rumah, berhubung kasian ane coba plihara, tapi tu kucing ga mau minum susu ato makan kornet.
haru gmna ya?
ane takut tu kucing mati.
thanks.


Jawaban dari Surya :
Perhatikan dahulu, bagaimana kondisi kucing itu?

– Apakah kurang gizi? Kurus dan kumel. Jika memang kurang gizi, wajar aja jika nafsu makannya buruk, Yang hrs dilakukan adalah kamu memperbaiki nafsu makannya dulu. Utk memperbaiki appetite-nya:
1. Coba kamu berikan dahulu makanan dlm bentuk potongan kecil, bukan langsung besar2. Sehingga dia mudah utk menelan dan memakannya. Bisa juga kamu berikan makanan bubur, tentu secara manual. Beberapa sendok saja sudah cukup sebagai awal2.
2. Bisa kamu bantu berikan susu. Utk susu bisa apa saja tapi bukan susu kental manis krn susu kental manis tdk bergizi dan hanya pemanis buatan. Jika menggunakan susu bubuk, susu hrs cair bukan kental.
3. Berikan juga minyak ikan untuk memperbaiki nafsu makannya^^
Jika kamu rawat dia akan pulih dan berangsur2 membaik

– Lalu, apakah dia sakit? Jika sakit kamu hrs menyembuhkan dahulu, stlh itu baru memulohkan stamina dan nafsu makannya. Utk masalah pemberian obat kamu bisa konsultasikan dgn yg lebih mengerti.

Semoga membantu


Jawaban dari hoerun :
wah sepertinya anak kucing masih membtuhkan asi, sebaiknya coba beri dia air gula. usahakan air gilanya terminum. untuk makanan, wajar kalo dia gamau makan, biasanya anak kucing masi mengandalkan asi saja.


Jawaban dari SEKAR PUTRI :
Kucing biasanya engga doyan kornet, tapi ikan. Ikan juga jangan ikan yang sudah diasin ya, tapi ikan mentah yang sudah dikukus, pasti dia suka sekali deh..
Cara memberi makannya, pilih daging ikan tanpa duri, kemudian dilumatkan dg sedikit nasi.

Kalau susu engga doyan, cukup air putih saja.. supaya si kucing tetap sehat, beri vitamin yang baik, misal Curcuma ( untuk balita) atau Scott Emultion ( minyak ikan), cukup 1 x 2 ml sehari.

Mudah2an si kucing mau makan, dan tetap sehat… oke ?

salam manis,
Sekar Putri


Jawaban dari Tar :
Di kasih makanan berupa ikan di haluskan gan. Ane sering menemukan kucing yang terlantar dan kurus, ane coba rawat dan ane kasih makan dengan campuran nasi ditambah ikan yang di kukus. Jangan sampai ada durinya ya, setelah itu kasih dia makan deh.

Untuk minumnya, di kasih susu dalam nampan kecil. biar dia minum sendiri. kalau haus, dia kan pasti usaha sendiri.


Jawaban dari Modem Besar :
Ada anak kucing yang datang ke rumah saya, nah dia itu masih kecil. Tapi dia ikut makan makanan kucing saya yang udah gede. Makanannya Ikan Cue, tapi tuh anak kucing fine-fine aja tuh, sebenernya sih tergantung kekebalan si kucingnya.
Nah saya pernah dapet informasi, kalo anak kucing itu, jangan dikasih susu sapi, karna bisa bikin dia diare, sebaiknya beli aja susu khusus kucing di pet shop. Oke. semoga berguna.


Jawaban dari Pater Noster :
Sekecil apa? Kalo kecilnya setangan anda, coba anda ambil sedotan lalu celup ke tempat susu. Tutup ujung sedotan bagian atas dgn jari, lalu tuang sedotan ke mulut kucing & lepas jari pelan2. Umur sekecil itu blm paham soal makanan, jadi anda cuil kecil2 lalu coba masukan ke mulut. Kalo kucingnya agak besar, mgkn krn msh merasa asing. Butuh adaptasi bbrp jam.


Jawaban dari Wawashahab :
tergantung nih
kalo kucingnya masih dalam tahap menyusui, kucingnya hanya bisa minum susu
sebaiknya kasih susu sama kucing betina yg sedang menyusui juga
usahakan kucing betina tersebut tidak galak sehingga tidak mencakar anak kucing tersebut

kalau anak kucingnya sudah besar
kasih makan ikan atau makanan petshop
pasti gak akan yg bisa nolak 😀

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban Terbaik “Yang Ngerti Cara Melihara Kucing. Masuuk..!!? ” dimiliki oleh Lamloy

itu kornet apa? belikan makanan kucing di petshop .gan.
kalau masih ga mau,mungkin dia masih stress,belikan royal canin recovery kaleng ,gan.
kalu dia ga mau coba di sipetkan aja 2 cc x10 . untuk membuat daya tahan tubuhnya membaik.