Yang Pernah Pelihara Kucing , Mau Tanya Nih!?

Tanya:
Kenapa ya bulu kucing dewasa msti rontok , kena baju langsung nempel2 . Apa ada solusinya atau memang begitu


Jawaban dari Guntur briansmith :
sering di sampo’in supaya gak rontok,kalau udah nempel di baju cara ngilanginny pake solasi tempel ke yg ada bulunya terus tarik nnti bulunya nempel ke solasi.


Jawaban dari Aldo :
kucing emang bulunya gampang rontok


Jawaban dari Saeba ryo :
Biasnya tu kucing kepanesan sob.. Shingga bulunya rontok2…
Cara ngatasi… :
-Taruh kucing d kulkas
-Cakur smua bulunya
-Jangan melihara kucing.


Jawaban dari kage :
ada beberapa penyebab
– faktor makanan
– faktor suhu
– faktor musim kawin / stres

– faktor makanan
makananya tidak cocok / mengandung garam

-faktor suhu
kepanasan

– faktor musim kawin / stres
jika saat musim kawin dan kucing tidak kawin-kawin juga, dia akan stres
stres bisa di sebabkan beberapa faktor : tidak kawin, bising / brisik, ada musuh, dll

solusi :
– mandiin secara berkala 2-3 minggu sekali dengan sampo khusus kucing / sampo bayi / anak-anak
– sisir bulu kucing secara berkala, 2-3 hari sekali dengan sisir khusus kucing
– beri makanan yang benar dan tidak ada garamnya (ingat kucing membutuhkan banyak protein, bukan karbohidrat)
– jika bulu kucing nempel di baju, gunakan isolasi / roll khusus


Jawaban Terbaik “Yang Pernah Pelihara Kucing , Mau Tanya Nih!? ” dimiliki oleh Rani R

kucing saya juga gitu. rontoknya kebangetan dan kalo dipeluk bulunya kena baju juga. takutnya kehisep –”
bulu kucing rontok (apalagi angora&persia yang bulunya lebat) memang sudah biasa dan itu wajar-wajar saja. tapi kalo rontoknya berlebihan, perlu tidakan lebih lanjut. Rontok/tidaknya bulu kucing tergantung cara merawatnya juga.
~ Mandikan dengan shampoo khusus untuk kucing setiap 2 minggu sekali. lebih baik dimandikannya pada siang hari saat cuaca cerah & kucing dalam kondisi fit agar kucing tidak kedinginan dan bulu cepat kering. kalo sebelum 2 minggu kucing tampak kotor, cukup dibersihkan dengan air hangat dan lap tanpa menggunakan shampoo.
kalo dimandikan terlalu sering berdampak buruk pada penampilan bulu dan kesehatan kulit karena akan merusak lapisan lemak pada bulu dan kulit.
~ Menyisir bulu rutin kalo bisa setiap hari. biar bulu yang rontoknya luruh, jadi gak nempel di kucingnya.
~ Karena kerontokan bisa jadi karena faktor makanan. jadi harus pilih cat food yang memberi manfaat tambahan buat bulu. Pilih makanan kucing yang bahan makanannya tinggi akan kandungan omega-3 misalnya whiskas ikan salmon. itu bagus juga menurut saya. tapi gak wajib juga sih
~ Kalo mau kasih suplemen kucing kaya suplemen omega-3 atau obat anti rontok ke dokter hewan bila dirasa perlu
~ Kalo masih gagal, konsultasi ke dokter hewan untuk lebih jelas&detailnya